Ternyata, Pemain Bola Ini yang Menjadi Kiblat Buat Lionel Messi – Fajar Sport
Sportainment

Ternyata, Pemain Bola Ini yang Menjadi Kiblat Buat Lionel Messi

FAJAR SPORT, JAKARTA – Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia pada era modern ini. Ia mampu mengalahkan puluhan pemain terbaik yang bertebaran di Benua Eropa, bahkan dunia.

Pesaingnya Cristiano Ronaldo pun begitu sulit untuk bersaing dengan pemain dengan tinggi 1,69 meter ini, yang begitu lincah memainkan bola di tengah lapangan, hingga ia dijuluki sebagai seniman bola. Pemain yang bernama lengkap Lionel Andres Messi sering disamakan dengan legendaris Argentina, Diego Armando Maradona, karena keahliannya memainkan si kulit bundar.

Messi memang tumbuh dan besar di dunia sepak bola, pasca dirinya masuk ke akademik sepakbola Barcelona. Yang hingga kini masih tetap berada di klub Cataluns untuk karir profesionalnya. Semua orang pasti mengidolakan pemain kelahiran 29 tahun silam itu.

Baca Juga: Batistuta: Tidak Ada Perbandingan untuk Fiorentina

Bahkan tidak sedikit dari orang tua yang memberikan penghargaan kepada pemain dengan julukan “Si Kutu Lompat” itu, dengan memberikan nama anak mereka “Messi”. Pemberian nama tersebut memiliki berbagai makna, ada yang ingin anaknya bermain bola seperti Messi, ganteng seperti dia, atau bahkan hanya karena mengidolakan lelaki kelahiran Argentina tersebut.

Namun, dari berbagai kekaguman orang kepadanya, ternyata Messi juga memiliki penggemar tersndiri di lapangan hijau. Kapten internasional Argentina ini mengakui jika ia mempunyai fans berat kepada salah satu mantan pemain internasional Argentina. Bukan untuk Maradona, Mario Kempes, Batistuta, atau Zeneti yang memang sangat tersohor.

Tetapi pemain dengan nomor punggung 10 itu sangat mengidolakan Pablo Aimar. Aimar buat Messi adalah sosok pemain yang luar biasa, yang pernah ia lihat di lapangan bola. Menurut Messi, yang pernah dirilis oleh media besar Argentina, permainan Aimar sangat berbeda dengan pemain lainnya. Ia mampu menghadirkan permainan santai dan cantiknya di tengah lapangan.

Kekagumannya meningkat kepada mantan pemain Valencia itu terjadi pada Piala Dunia 2002 di Kore-Jepang, dimana Aimar yang hadir sebagai pemain termuda di Timnas Argentina memberikan penampilan yang sangat memukau hatinya, bahkan tak sedikit ia ingin meniru gaya permainan Aimar.

Meski sudah tidak sejago dahulu saat membela Valencia, namun Messi tetap mengagumi sosok Aimar, karena ia mampu membuat dirinya termotifasi untuk terus membenahi penampilannya di tengah lapangan. Messi berhasil menjadi permainan terbaik Eropa empat kali secara beruntun, dan sudah mengoleksi beberapa piala Champions bersama Barcelona.

Saat ini, Messi masih tetap menjadi kepercayaan Barcelona untuk lini depan, serta tim internasional Argentina untuk menjadi kapten tim. Messi juga masih memiliki kesempatan untuk mengoleksi berbagai prestasi ke depan bersama klub dan negaranya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!