Kalahkan Valencia, Atletico Madrid Pimpin Klasemen – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Valencia, Atletico Madrid Pimpin Klasemen

FAJAR SPORT, SPANYOL – Atletico Madrid berhasil mencuri tiga poin di Stadium Mestalla, Valencia Minggu (2/10) dini hari.

Dua gol Atletico tercipta di babak kedua lewat tendangan keras Antoine Griezmann di menit ke-63 dan Kevin Gameiro di menit ke-90. Kedua tim sama-sama memainkan permainan cepat, dan tidak sedikit peluang gol tercipta di awal-awal babak pertama.

Griezmann hampir memecah kebuntuan di menit ke-25 lewat tendangan kerasnya, namun penjaga gawang Valencia Diego Alves mampu menepisnya, hingga bola keluar lapangan dan hanya berbuah tendangan pojok. Valencia tidak tinggal diam, lewat aksi Luiz Nani, mereka beberapa kali menciptakan peluang gol, namun Jan Oblak begitu siap dibawah mistar gawangnya.

Baca Juga: Real Madrid Kembali Ditahan Imbang oleh Eibar di Bernabeu

Kedua tim terus menjual serangan ke jantung pertahanan gawang, tetapi nasib sial menimpa Valencia, setelah pemain bertahan mereka menjatuhkan pemain Atletico di dalam kotak penalti, dan wasit menunjukan titik putih.Griezmann yang bertindak sebagai algojo, tak mampu membobol gawang Valencia, karena tendangannya mampu dibaca oleh Alves.

Skor 0-0 bertahan hingga paruh pertama selesai. Masuk babak kedua, anak buah Diego Simeone terus mengancam gawang Valencia, tetapi gol belum kunjung tercipta. Fillipe Luiz hampir menciptakan gol lewat tendangan kerasnya, namun lagi-lagi Alves begitu tenang menghadang tendangan tersebut.

Saling memberikan ancaman terus dilakukan oleh kedua tim, hingga di menit ke-62, Atletico berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Fernando Torres dari sisi kiri. Tendangan keras Tores berhasil dihadang oleh Alves, namun bola tersebut berhasil direbut oleh Kevin Gameiro, yang langsung diberikan kepada Griezmann dan diselesaikan dengan sempurna lewat tendangan kerasnya hingga berbuah gol, 1-0 buat Atletico.

Tak sampai disitu, Atletico terus mengancam gawang Valencia. Menit ke-67, Atletico mendapat hadiah penalti kedua mereka, setelah Griezmann dijatuhkan di kotak terlarang. Bertindak sebagai penendang, Gabi kembali gagal menyelesaikannya setalah Alves berhasil membaca arah tendangan tersebut.

Saling serang terus dilakukan oleh kedua tim hingga babak normal hampir selesai. Karena asyik menyerang, Atletico berhasil mencuri gol di menit ke-90 lewat serangan balik yang dilakukan oleh Gameiro. Bola langsung dari areal penalti Atletico mampu dikonferkan oleh Gameiro lewat aksinya.

Mendapatkan bola liar itu, Gameiro langsung menggiringnya ke depan dan berhasil mengecoh pemain belakang Valencia, dan menyarankan bola ke gawang Valencia dengan tendangan kerasnya. Kemenangan ini membuat Atletico memimpin klasemen sementara di atas Real Madrid dengan poin 15. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Valencia: Diego Alves, Martin Montoya, Eliaquim Mangala, Aderlan Santos, Jose Gaya, Enzo Perez, Mario Suarez, Joao Cancelo (Santi Mina), Daniel Parejo, Nani (Zakaria Bakkali), Rodrigo (Munir El Haddadi)

Atletico Madrid: Jan Oblak, Juanfran, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis, Koke, Gabi, Saul Niguez (Yannick Ferreira-Carrasco), Antoine Griezmann (Tiago), Kevin Gameiro, Angel Correa (Fernando Torres)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!