Inilah Alasan FA Lebih Memilih Wenger Tukangi Timnas Inggris – Fajar Sport
News Update

Inilah Alasan FA Lebih Memilih Wenger Tukangi Timnas Inggris

FAJAR SPORT, INGGRIS – Federasi sepakbola Inggris (FA) kini sedang mencari pelatih baru gantikan Sam Allardyce, yang dipecat lantaran tersandung kasus.

Pasca kekosong kursi pelatih Inggris tersebut, beberapa nama mulai mencuat untuk menggantikan posisi Allardyce. Mulai dari Jurgen Klinsmann, Louis van Gaal, Ralf Rangnick, Roberto Mancini, hingga Arsene Wenger.

Nama terakhir disebut-sebut paling tepat menangani Inggris. Berikut tiga alasan mengapa Wenger dinilai paling pas untuk melatih Timnas Inggris:

Baca Juga: Sah.. Prandelli Ditunjuk Sebagai Pelatih Valencia

1. Memiliki pengalaman 20 tahun melatih di Inggris

Sejak datang pada 1996 dari Nagoya Grampus Eight. Wenger sudah 20 tahun berada di Arsenal dan jadi manajer terlama yang melatih satu klub, setelah Sir Alex Ferguson yang melatih Manchester United selama 26 tahun.

Catatan fantastik perjalanan pria berusia 66 tahun jelas menjadi modal Wenger untuk menangani Timnas Inggris. Ia sudah sangat mengenal baik seluk beluk sepak bola Inggris dan gaya bermainnya.

2. Kontraknya Segera Berakhir

Kontrak Arsene Wenger bersama Arsenal akan berakhir pada penghujung musim 2016/17. Inggris memang boleh jadi harus menanti hingga saat itu, namun bisa menjalin kesepakatan sejak saat ini. Sembari menunggu, Gareth Southgate boleh jadi manajer interim Inggris.

Sudah 20 tahun melatih The Gunners, kesempatan langka melanjutkan karier ke level internasional akan melengkapi catatan gemilang karier Wenger.

3. Pandai Memoles Pemain Muda

Roy Hodgson memang gagal melatih Inggris dan mereka tersingkir memalukan dari Euro 2016 dari Islandia. Namun Hodgson meninggalkan skuat yang berisikan pemain muda berbakat, seperti Dele Alli, Eric Dier, Harry Kane, Danny Rose, John Stones, dan Ross Barkley.

Barisan pemain muda potensial yang dimiliki Inggris itu memiliki potensi berkembang di bawah arahan Wenger, yang sudah terbukti sukses mengembangkan pemain muda dan memolesnya jadi bintang dunia. (Fajar/PJ1)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!