Waduh… Legendaris Inggris Ini Sebut Ibrahimovic Striker Malas – Fajar Sport
Sportainment

Waduh… Legendaris Inggris Ini Sebut Ibrahimovic Striker Malas

FAJAR SPORT, INGGRIS – Ketajaman striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya pemain internasional Swedia ini selalu menjadi mesin gol kepada klub yang dibelanya.

Waktu masih berjersey Paris Saint Germain (PSG), Ibra sering menjebol gawang lawan, bahkan sempat menjadi top skor di Ligue 1 Prancis. Ketajaman dan haus gol Ibra tidak hanya di PSG, tetapi ia mempraktekkannya di klub barunya Manchester United (MU).

Ibra kini menjadi salah satu mesin gol MU, setelah pemain termahal dunia Paul Pogba dan sang kapten Wayne Rooney tak banyak berbuat untuk mencetak gol. Ibrahimovic juga tampil sebagai pahlawan MU saat mengalahkan Zorya di babak pengisihan grup Liga Europa pekan kedua semalam.

Baca Juga: Inilah Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Semalam

Ibrahimovic berhasil menyarankan gol ke gawang Zorya melalui tandukannya, setelah mendapat umpan dari Rooney. Prestasi gemilang ini seharusnya mendapat pujian dari pendukung MU, namun hal itu tidak terjadi.

Legenda Timnas Inggris Michael Owen melontarkan kritik kepadanya. Owen menilai Ibra merupakan salah satu striker bertipe malas, alias hanya menunggu bola untuk menyarankannya ke gawang. “Pergerakan Ibrahimovic membuat saya kecewa. Dia terlalu banyak diam. Itu karena tinggi badannya. Dia tak melakukan pergerakan. Dia hanya berdiri di dekat gawang dan menunggu bola,” kata Owen seperti dikutip dari Sky Sport.

“Manchester United tak banyak melakukan umpan silang pada pertandingan ini. Namun, Ibrahimovic hanya berdiri di posisi yang sama dan menunggu bola,” akuinya.

Sepanjang pertandingan, Ibrahimovic menciptakan lima peluang dan empat kali memenangkan duel udara. Mantan penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu melepaskan 18 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 87 persen. Ibra juga tercatat sebagai pemain yang berhasil menciptakan gol di semua klubnya pada kompetisi ini.

Berkat hasil positif tersebut, Manchester United kini berada di peringkat tiga Grup A dengan mendulang tiga poin. Mereka tertinggal satu angka dari Fenerbahce yang menempati posisi teratas. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!