Akui Fans Celtic, Guardiola Ingin Hal Serupa Terjadi di Ettihad – Fajar Sport
News Update

Akui Fans Celtic, Guardiola Ingin Hal Serupa Terjadi di Ettihad

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengagumi fans FC Celtic saat tim kesayangan mereka bermain di Stadion Celtic Park.

Menurut Guardiola, atmosfer di Celtic Park sangat luar biasa, bahkan situasi tersebut memberikan tekanan sendiri bagi pemain tamu. City berhasil ditahan imbang oleh Celtic 3-3. Bahkan, Celtic menjadi klub pertama yang menghentikan kemenangan beruntun The Cityzen ke-11.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini menginginkan, suasana di Celtic Park bisa terjadi di Ettihad Stadion saat mereka menjamu lawannya. “Setiap klub punya ciri khas. Apa yang saya inginkan di Man City (Etihad) adalah apa yang mereka (Celtic) miliki di sini,” katanya pada konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Usai Kalahkan Bayern Munchen, Jangkar Atletico Ini Menjadi Tumbal

“Setiap klub punya sejarah, ciri khas, cara mengatasi masalah, dan dukungan. Saya senang dengan apa yang dimiliki. Tapi, Celtic punya sejarah besar di eropa dan kami harus membangun itu juga,” tambah dia.

Mantan pelatih Barcelona ini juga mengakui, anak asugnya sempat mengalami kesulitan pada laga itu, dan itu adalah sesuatu yang sangat jarang dirasakan pada musim ini. “Kami mampu beradaptasi. Memang pada babak pertama mereka memenangi semua second balls dan kami mengalami masalah dalam mengontrol itu,” tuturnya.

“Kebobolan menjadi tekanan mental tersendiri bagi kami. Celtic sangat kuat dan Moussa Dembele sangat kuat di udara,” pungkas dia.

Dembele kembali jadi bintang Celtic. Setelah hat-trick di Old Firm Derby, dia mencetak brace menghadapi The Citizens. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!