Zidane Bertekad Hapus Sejarah Buruk di Markas Dortmund – Fajar Sport
News Update

Zidane Bertekad Hapus Sejarah Buruk di Markas Dortmund

FAJAR SPORT, SPANYOL – Real Madrid akan bertandang ke markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park sebentar nanti pada laga babak pengisihan grup F Liga Champions, Selasa (27/9) atau Rabu (28/9) dini hari WIB.

Madrid tercatat tiga kali secara beruntun menelan kekalahan dari Dortmund di Liga Champion, yang mana dua kali kalah saat ditukangi oleh Jose Mourinho pada musim 2012/2013, satu kali di babak pengisihan grup dan satunya di final putaran pertama.

Di tahun 2013/2014, Los Blancos kembali menelan kekalahan dari Dortmund yang saat itu dilatih oleh Carlo Ancelotti. Oleh sebab itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak akan membiarkan tren kekalahan dari Dortmund terus berlanjut.

Baca Juga: Inilah Keistimewaan Andik Vermansah di Timnas Indonesia

Madrid telah mengoleksi satu kemenangan di Liga Champions musim 2016/2017 atas Sporting SC. Kemenangan di markan Signal Iduna Park adalah harga mati untuk tim Matador, guna memastikan langkah mereka di babak selanjutnya, serta memutuskan rantai kekalahan mereka dari wakil Jerman itu.

Saat ini, Madrid sepertinya sedang kehilangan permainan terbaik mereka, setelah melewati dua pertandingan di La Liga dengan hasil imbang yakni, saat melawan Vilarreal dengan skor 1-1, dan Las Palmas 2-2.

Kemenangan di markas Dortmund adalah harga mati bagi Zidane dan anak asuhnya. Kekalahan atas Dortmund saat itu, Zidane memang tidak bertindak sebagai pelatih, namun ia berada dalam kepengurusan klub.

“Kami paham di mana kami bermain dan melawan siapa. Kami menghadapi Dortmund di Signal Iduna Park dan kami selalu kalah dalam tiga kunjungan terakhir ke sana. Tapi, kami adalah Madrid yang selalu ingin meraih kemenangan di setiap laga. Saya tak ingin Madrid kalah keempat kalinya secara beruntun di Signal Iduna Park,” jelas Zidane seperti dilansir Marca.

“Setiap laga pasti berbeda. Saya yakin hasil nanti juga akan berbeda. Tapi, saya tak membantah bahwa bermain di kandang Dortmund selalu sulit. Mereka memiliki sejumlah pemain muda yang berbahaya. Meski kehilangan beberapa pemain bintang, cara bermain mereka tetap sama”.

Dalam laga ini, Madrid bisa menurunkan defender Pepe setelah pulih dari cedera. Zidane kemungkinan besar akan memainkannya sejak menit awal. Sementara itu, Fabio Coentrao akan menggantikan peran Marcelo di posisi bek kiri setelah pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!