Guardiola Pastikan Kevin De Bruyne Absen Sebulan Penuh – Fajar Sport
News Update

Guardiola Pastikan Kevin De Bruyne Absen Sebulan Penuh

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memastikan pemain kuncinya Kevin De Bruyne bakal absen selama satu bulan penuh, lantaran cedera yang dialaminya saat menghadapi Swansea City di Liga Priemer Inggris.

Pemain internasional Belgia itu mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 3-1 atas Swansea. De Bruyne merupakan pemain kunci City saat ini, setelah memberikan permainan menakjubkan di 10 kemenangan bersama Guardiola setelah mengambil alih kepelatihan dari Pallegrini.

Baca Juga: Bologna Hentikan Kemenangan Beruntun Inter

De Bruyne bakal kehilangan partai di Liga Champions menghadapi Celtic, serta di Priemer League melawan Tottenham Hotspur dan Everton. Selain itu, De Bruyne masih dipertimbangkan untuk melawan Barcelona di Liga Champion juga, jika kondisinya tidak cepat diatasi.

Selain partai besar-besar itu, Guardiola juga akan menguras otak untuk melihat pengganti playmeker tersebut, karena City bakal melakoni derby Manchester kembali di Piala EFL Cup pada 26 Oktober mendatang. Kehilanagn De Bruyne menjadi pukulan besar bagi Guardiola, pasalnya, pemain 25 tahun itu menjadu kunci kemenangan City beberapa kali.

“Setiap pertandingan itu berbeda, dan setiap pertandingan pasti rumit. Olehnya itu, pemain harus secepatnya memahami kondisi itu. Saya sangat senang dengan pemain City, karena mereka bekerja banyak, bahkan mereka tau semua staf yang bekerja 24 jam untuk mereka, oleh sebab itu, mereka akan terus berikan terbaik,” ungkap Guardiola.

Saat ini The Cityzen menempati puncak klasemen sementara dengan 18 poin, unggul empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua klasemen dengan 14 poin. (Fajar/Aiy)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!