Kalahkan Chelsea, Arsenal Duduki Posisi Tiga Klasemen – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Chelsea, Arsenal Duduki Posisi Tiga Klasemen

FAJAR SPORT, INGGRIS – Arsenal berhasil kalahkan Chelsea di Emirates Stadion, Sabtu (24/9) dalam lanjutan Liga Primer Inggris, dengan kemenangan telak 3-0.

Gol Arsenal diciptakan oleh Alexis Shances di menit ke-11, Theo Walcott di menit ke-13 dan Mesut Ozil di menit ke-34. Arsenal tampil luar biasa sepanjang pertandingan babak pertama dan babak kedua.

Gol pertama The Gunners melalui lesatan indah Sanches yang memanfaatkan bola blunder dari pemain bertahan Chelsea, hingga berhasil dikenferkan menjadi gol 1-0 buat Arsenal. Tak butuh waktu lama, Theo Walcott kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13.

Baca Juga: Arsenal Sementara Unggul 3-0 Atas Chelsea di Babak Pertama

Unggul dua gol, anak asuh Arsene Wenger makin tampil percaya diri. Saling serang antar kedua klub pun terjadi. Beberapa kali helsea mengancam gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech, namun tidak berhasil berbuah gol.

Asyik menyerang, gawang Thibaut Courtois kembali kebobolan lewat aksi individu Mesut Ozil dan Sanches. Kedua pemain ini melakukan aksi tiki taka di areal pertahanan Chelsea yang dikawal oleh David Luiz dan Mattic, namun gagal mengantisipasinya, hingga Ozil melesatkan tendangan poli yang tak mampu dibaca arahnya oleh Courtois, hingga berbuah gol untuk keunggulan Arsenal 3-0.

Chelsea hampir menyamakan kedudukan diakhir babak pertama lewat tendangan bebas Cesc Fabregas, namun Cech begitu tangguh untuk mengamankan jalanya dari kebobolan.

Masuk babak kedua, Arsenal makin tampil lebih percaya diri dari anak asuh Antonio Conte. Berulang kali Sanches Cs melakukan ancaman di jantung pertahanan Chelsea, namun selalu dimentahkan oleh pemain bertahan The Blues.

Skuad Meriam London ini beberapa kali mengancam gawang lewat aksi Sances, Ozil dan diakhir babak kedua, Olivier Giroud hampir saja mencetak gol, namun pemain belakang Chelsea cepat mengantisipasinya.

Kemenangan 3-0 atas Chelsea ini membuat Arsenal naik di posisi klasemen ketiga menggusur Manchester United yang berada di posisi keenam dan Everton di posisi kelima dan Liverpool diposisi keempat, yang meraup poin sama dengan Arsenal 13 poin. (Fajar/Aiy)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!