Dikabarkan Atletico Bakal Matikan Messi, Begini Kata Enrique.. – Fajar Sport
News Update

Dikabarkan Atletico Bakal Matikan Messi, Begini Kata Enrique..

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcelona akan menjamu tamunya Atletico Madrid di Camp Nou pada lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (22/9) dini hari pukul 03.00 WIB.

Laga ini dipastikan bakal sengit, karena dua klub raksasa ini sudah menjadi pesaing sejak dulu. Barcelona yang dalam performa baik akan ditantang oleh Griezmann CS nanti. Laga ini jelas menjadi ujian berat bagi tim tamu mengingat Barcelona adalah tim yang kerap menjadi mimpi buruk tim sekota Real Madrid itu.

Karena itu, bukan hal yang aneh jika pada laga nanti, Atletico akan menerapkan penjagaan super ketat kepada barisan depan Blaurgana, utamanya Lionel Messi.

Baca Juga: Ternyata Impian Striker Inter, Mauro Icardi Selama Ini Adalah…

Meski begitu, pelatih Barcelona, Luis Enrique tak mempermasalahkan jika nantinya memang benar seperti itu.

“Saya tak khawatir jika mereka membuat pertahanan yang ketat karena Leo adalah pemain terbaik dunia dan akan menemukan celah meski terlihat tidak ada,” bilang Enrique seperti dilansir Marca.

Walau ciri khas sepakbola yang dimainkan The Catalan sudah cukup dikenal dan menjadi trademark di dunia, namun Enrique mengaku tak akan menerapkan strategi khusus atau malah merubah gaya bermain.

Namun, ia pun mengakui bahwa Atletico adalah salah satu tim yang memiliki pertahanan kokoh dan kerap menerapkan gaya bermain sepakbola keras.

“Kami akan bermain normal dan dia (Messi) akan memiliki peran besar,” lanjutnya.

Karena itu, ia pun menekankan agar anak asuhnya tak membuat kesalahan, mengingat tim yang akan menjadi lawannya adalah tim yang berbasis pertahanan. Tapi, materi pemain yang dimiliki Diego Simeone tak berubah dalam beberapa tahun terakhir.

“Permainan anak asuh Diego (Simeone) berbasis pertahanan, dominasi set-pieces dan transisi. Kami tak bisa melakukan banyak kesalahan, harus bermain komplet dan memanfaatkan ruang melalui penguasaan bola,” beber Enrique.

Catatan memang memihak Barca yang belum pernah kalah dari tamunya itu sejak hampir 1 dekade terakhir. Bermain di depan publik sendiri jelas akan menambah kekuatan Barca dengan dukungan suporter yang besar.

“Tak ada laga melawan mereka yang mudah. Saya harap Camp Nou akan penuh karena kami butuh dukungan suporter di laga seperti ini,” pungkas Enrique. (Fajar/Pojoksatu)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!