Legenda Barcelona Ini Beberkan Kisah Van Gaal yang Menyedihkan – Fajar Sport
News Update

Legenda Barcelona Ini Beberkan Kisah Van Gaal yang Menyedihkan

FAJAR SPORT, PRANCIS – Legenda pemain Barcelona, Philippe Christanval membeberkan rahasia mantan pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal, saat melatih Barcelona pada 2003 silam.

Christanval mengisahkan, Van Gaal pernah menangis seperti anak kecil saat mengetahui dirinya dipecat oleh pihak Barcelona pada 2003 lalu. Bahkan, tangisan Van Gaal itu pecah di hadapan para pemain. Hal ini dibeberkan oleh Christanval saat diwawancarai oleh SRF, Jumat (16/9).

Baca Juga: Gagal ke Semifinal, Begini Komentar PSSI Buat Timnas U-19

“Van Gaal masuk ke ruang ganti setelah mendengar berita itu, lalu dia mulai berbicara dan tiba-tiba dia menangis seperti seorang bayi,” kata Christanval seperti dilansir Soccerway.

Christanval menceritakan, Van Gaal sangat terpukul saat mengetahui kabar dirinya dipecat sebelum akhir musim. Saat itu, pada periode keduanya di Camp Nou, dia dinilai gagal mengangkat performa La Blaugrana di Divisi Primera.

Padahal, pada periode sebelumnya antara 1 Juli 1997 hingga 20 Mei 2000, Van Gaal sempat membawa Barcelona dua kali juara Divisi Primera, 1 Copa Del Rey, dan 1 Piala Super Eropa.

“Van Gaal sangat terpukul, saya sangat tersentuh ketika melihat dia menangis. Dia seorang pelatih keras, dingin, dan dia merasa terpukul ketika dipecat,” lanjut Christanval.

Selepas dipecat Barcelona, Van Gaal kembali merintis kariernya dengan mengantarkan AZ Alkmaar menjuarai Eredivisie 2008-2009.

Setelah itu, mantan manajer Manchester United itu juga sukses saat membawa Bayern Muenchen juara Bundesliga 1, DFB Pokal, dan DFL-Supercup pada 2010. Van Gaal juga berhasil mengantarkan Belanda menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia 2014. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!