Tak Dipanggil Pelatih, Pemain Prancis Ini Putuskan Masuk Timnas Spanyol – Fajar Sport
News Update

Tak Dipanggil Pelatih, Pemain Prancis Ini Putuskan Masuk Timnas Spanyol

FAJAR SPORT, PRANCIS – Bek tengah Athletico Bilbao Aymeric Laporte telah memutuskan untuk membela Timnas Spanyol, ketimbang membela negaranya Prancis.

Keputusan Laporte ini lantaran tidak dipanggil oleh Didier Deschamps pada piala EURO 2016 kemarin. Menanggapi keputusan Laporte, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet L’Equipe mengatakan, Laporte telah salah dalam menentukan sikap membela Spanyol, karena dia bakal susah bersaing merebut posisi pertama.

Marca melaporkan, bahwa pekan lalu pelatih Spanyol Julen Lopetegui telah meyakinkan Laporte untuk bermain dengan Spanyol. Pemain belakang ini dikatakan telah memenuhi syarat untuk kewarganegaraan Spanyol, karena warisan Basque nya.

“Saya membaca di surat kabar Spanyol, bahwa Laporte berencana bermain untuk Spanyol. Aku ingin dia beruntung dengan pilihannya, namun saya pikir keputusan tersebut salah,” kata Noel.

Lanjut Noel, ketidak ikut sertaan Laporte di UERO 2016 kemarin, lantaran dirinya mengalami cedera. “Didier Deschamps tidak bisa membawanya ke Euro karena ia terluka, meskipun ia memiliki musim yang sangat baik di Bilbao.

“Kami masih tidak akan memberikan tekanan pada Didier untuk memilih dia. Bagi saya, itu tak terbayangkan. Jika Laporte ingin mengubah jersey, itu bisnisnya. Aturan memungkinkan dia,” tegasnya

“Bek tengah kami terus berjuang untuk menjadi starter, dan ada orang lain di cadangan. Saya pikir Sakho dan Mangala dapat bangkit kembali, ditambah Zouma.

“Laporte harus menjadi bagian dari delapan atau sembilan, tetapi Laporte menegaskan, jika tidak dipanggil, maka akan ke Spanyol. Buat saya itu urusannya,” akui Noel. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!