Inilah Daftar Pemain Maluku yang Menjadi Andalan Timnas Indonesia – Fajar Sport
Sportainment

Inilah Daftar Pemain Maluku yang Menjadi Andalan Timnas Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Sepakbola kini menjadi mahnet tersendiri bagi generasi muda sekarang. Banyak dari mereka yang mengidolakan sesok bintang lapangan hijau, hingga kehidupan mereka sehari-hari pun selalu mencontohi bintang tersebut.

Katakan Cristiano Ronaldo. Banyak anak muda Indonesia, baik perempuan maupun laki-laki sangat mengidolakan pemain Portugal ini, pasalnya sang pemain mampu mepertontonkan gaya permainan bola modern dengan sempurna, serta memiliki ketampanan yang luar biasa.

Bukan hanya Ronaldo, Lionel Messi juga menjadi mahnet tersendiri bagi anak muda, baik itu laki-laki maupun perempuan. Pemain Berkebangsaan Argentina ini mampu menghipnotis penonton lewat gayanya di lapangan hijau.

Sepakbola memang salah satu cabang olahraga yang paling digemari oleh manusia, karena berbagai rasa ada di dalam sepak bola. Ada rasa cinta, benci bahkan sampai rasa galau pun ada, jika pemain atau klub tercintanya kalah dalam pertandingan.

Bukan hanya diluar negeri, di Indonesia juga memiliki ketertarikan sendiri. Indonesia dikenal dengan salah satu negara dengan jumlah pecinta bolanya termasuk besar di dunia. Mereka mampu membuat kelompok-kelompok pecinta salah satu klub, baik klub di luar negeri maupun dalam negeri sendiri.

Misalkan, Persib Bandung dikenal dengan sporter Bobotohnya. Persebaya dikenal dengan Boneknya, Persija dikenal dengan Macan Kemayorannya, dan ada lagi klub-klub lainnya.

Kita tinggalkan sporter dan pecinta idolanya. Kita masuk pada pembahasan judul diatas. Menjadi bagian dari pemain Timnas Indonesia, merupakan salah satu capaian tertinggi bagi bintang lapangan Indonesia. Tidak sempurna prestasi mereka, jika belum memakai kostum Garuda di Dada kiri baju.

Menjadi pemain Timnas untuk pemain dari Timur Indonesia, merupakan salah satu kebanggaan tersendiri, dan hal tersebut bisa membuat sang pemain menjadi idola bagi masyarakat Indonesia Timur. Misalkan, Aples Kaswari dari Papua, dia bak pahlawan sepakbola bagi masyarakat Papua, sampai sekarang Boaz Salosa dan yang lainnya.

Sedangkan Maluku dimulai oleh Rocky Putiray, hingga terakhir Manhati Lestusen dan rekan-rekannya.

Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia dari Maluku.

Rocky Putiray

rocky putiray

Chairil Anwar Ohorela

Chairil Anwar Ohorela

Imran Nahumaruri

Imran Nahumaruri

Mauli Lessy

Mauli Lessy

Ricardo Salampessy

Ricardo_salampessy

Musafri Talaohu

Musafri Talaohu

Fizky Sanjaya Pelu

Rizky Pellu

Manhati Lestusen

Manahati-Lestusen

 

Alfin Tuasalamoni

Alfin Tuasalamoni

Abdul Lestaluhu

Abdu Lestaluhu

Masih Banyak Pemain Timnas Indonesia yang berasal dari Maluku. Para pemain akan diedisikan pada episode berikutnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!