Jumlah Tim di Piala Dunia akan Bertambah, Begini Penjelasan Presiden FIFA – Fajar Sport
News Update

Jumlah Tim di Piala Dunia akan Bertambah, Begini Penjelasan Presiden FIFA

FAJAR SPORT, NYON – Presiden FIFA Gianni Infantino bakal membuat perubahan terkait jumlah tim di Piala Dunia, usai melihat euforia beberapa negara yang baru pernah lolos ke Piala Europa 2016 lalu.

FIFA mengindikasikan akan menambahkan sedikitnya delapan tim untuk melengkapi 32 tim menjadi 40 tim di putaran babak pengisihan grup Piala Dunia.

“Mengubah Piala Dunia dari 32 menjadi 40 tim memang sulit, tapi hal itu tetap menjadi salah satu tujuan dari FIFA untuk mengembangkan sepak bola di dunia,” kata Infantino seperti dilansir Soccerway.

“Lihat apa yang dirasakan oleh orang Islandia, Wales, Albania atau Hongaria di Euro 2016 lalu. Euforia yang sangat luar biasa. Anda harus berbangga akan hal itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Infantino mengatakan jika ajang Piala Dunia saat ini tak hanya sekadar pertandingan sepak bola yang digelar tiap empat tahun sekali.

“Piala Dunia saat ini bukanlah hanya sebuah pertandingan sepak bola, tapi suatu hal yang lebih bagi orang-orang,” pungkasnya.

Meski begitu, belum ada kepastian kapan rencana penambahan peserta putaran final Piala Dunia akan direalisasikan. Seperti diketahui, Piala Dunia 2018 nanti akan digelar di Rusia.

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!