Setahun Tanpa Prestasi, Van Der Sar Sebut Barcelona Tak Salah Pilih Cillessen – Fajar Sport
News Update

Setahun Tanpa Prestasi, Van Der Sar Sebut Barcelona Tak Salah Pilih Cillessen

FAJAR SPORT, BELANDA- Langkah Barcelona membeli Jasper Cillessen dari FC Ajax menuai kritik, pasalnya penjaga gawang Timnas Belanda itu tidak mempunyai prestasi di satu tahun terakhir ini.

Cillessen didatangkan dari Ajax untuk menggantikan posisi Claudio Bravo yang sudah bergabung dengan Manchester City. Kepindahan Cillessen ke Barcelona mendapat pujian dari sang legendaris Timnas Belanda Edwin Van Der Sar.

Menurut Van Der Sar, langkah yang diambil oleh El Barca sudah tepat. Menurut dia (Van Der Sar-red) Cillessen memiliki kemampuan tersendiri yang tidak dimiliki oleh penjaga gawang lainnya.

“Cillessen adalah kiper hebat dan pembelian sempurna untuk Barcelona. Anda akan melihat sendiri. Dia adalah kiper yang bisa menjadi libero. Mampu mengkaver banyak ruang ketika barisan pertahanan sedang tinggi. Sangat pas dengan Barcelona. Dia bisa bermain sangat baik dengan kakinya,” ” kata Van der Sar kepada Mundo Deportivo.

Pengalaman Cillessen juga dianggap sang legenda sebagai kelebihan tersendiri dan Barcelona akan mendapat keuntungan terkait hal ini. “Dia sudah bermain bersama timnas di Piala Dunia dan tak takut akan tekanan mendadak yang dilakukan tim lawan,” jelasnya.

“Saya tahu kemungkinan besar dia akan menjadi pilihan kedua. Tapi, saya tahu dia dan dipastikan sang pemain akan berjuang sekuat tenaga untuk menjadi kiper utama tim,” akui mantan penjaga gawang Manchester United itu. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!