Ronaldo: Zidane Adalah Kunci Real Madrid – Fajar Sport
Sportainment

Ronaldo: Zidane Adalah Kunci Real Madrid

FAJAR SPORT, MADRID- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengakui, kunci keberhasilan El Real mengangkat tropi Liga Champions tahun lalu adalah sang pelatih, Zinedine Zidane.

Menurut Ronaldo, Zidane adalah sang maestro yang hebat, dai juga sosok pelatih yang profesional. Kasuksesan seorang pelatih, lanjut Kapten Portugal itu, adalah dia (pelatih-red) mampu memberikan ketenangan kepada anak asuhnya saat menghadapi pertandingan, maupun sedang posisi latihan.

“Zinedine Zidane adalah kunci. Dia seorang profesional yang hebat, orang besar dan, menurut saya, kualitas yang terbesar adalah kemampuannya untuk memberikan pemainnya rasa tenang. Itulah apa yang kami butuhkan dan setelah ia tiba tim pergi dari 0 sampai 100,” akui Ronaldo, seperti dilansir dari football Espana.

Prestasi dari seorang Zidane, kata Ronaldo adalah, ketika dia datang dalam kurun waktu singkat dalam tim, dan mampu membawa tim meraih kejuaraan tertinggi di dataran Eropa, yakni Piala Champions musim 2015/2016, saat melawan Atletico Madrid.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Sekali lagi [seperti dalam 2014] melawan Atletico Madrid, yang merupakan sisi baik dan juga pantas menang Liga Champions, tapi Real Madrid lebih baik. Kami memiliki sedikit keberuntungan dalam tembak-menembak karena hukuman selalu lotre,” ucapnya.

Cirlo (sapaan bekennya) mengakui kehebatan Atletico yang mampu menembus final Liga Champions di tahun 2014 dan 2015/2016, namun pemain berkebangsaan Portugal ini lebih mengakui kehebatan klubnya, yang mana dua kali mengalahkan Ateltico di dua kali final.

“Ini adalah puncak dari musim yang sulit bagi Real Madrid di mana kami akhirnya mampu memenangkan trofi terbesar dalam klub sepak bola.

Ronaldo berbicara kepada situs resmi UEFA sebagai salah satu nominasi untuk Best Pemain di Eropa penghargaan dan ditanya tentang keberhasilan Eropa Los Blancos ‘, serta Portugal kemenangan Euro 2016.

“Kami 12 poin di belakang Barcelona dan kami akhirnya hanya terpaut satu poin. Di Liga Champions kami melakukan apa yang harus kita lakukan – dan pergi untuk memenangkan itu. Apa lagi yang bisa Anda minta? Zidane pantas banyak kredit.

“Ini suatu kehormatan untuk bermain di Liga Champions, kompetisi yang paling penting. Dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi ini membuatnya bahkan lebih istimewa bagi saya. Turnamen ini khusus bagi saya, itu khusus untuk Real Madrid, jadi kami akan mencoba untuk menang lagi musim ini.” optimisnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!