Mourinho: Liga Inggris Sangat Spesial – Fajar Sport
News Update

Mourinho: Liga Inggris Sangat Spesial

FAJAR SPORT, MANCHESTER- Jose Mourinho memilih menetap di Liga Inggris, ketimbang harus pindah ke La Liga Spanyol, atau Seri A Italia. karena, menurut dia, persaingan di Liga Inggris sangat ketat dan memiliki nilai kompetitif lebih tinggi, ketimbang di Spanyol dan talia.

Mantan pelatih Chelsea ini memutuskan untuk menetap di Inggris, karena sudah terlanjur jatuh cinta kepada permainan klub-klub Liga Inggris, dan atmosfernya sangat berbeda jauh. Dikatakan, semua klub di Liga Inggris memiliki kemampuan yang merata, dan hal itu susah untuk menebak sang juara, seperti yang ada di La Liga dan Seri A Italia.

Pelatih Manchester United itu tidak menapik, jika beberapa klub Spanyol dan Italia yang sempat menawarkan jasanya untuk melatih disanan, tetapi dia lebih senang berada di Inggris. Usai dipecat dari Chelsea pada 2015 lalu, Mou, sapaan akrabnya sempat menganggur, dan saat itu ada beberapa tawaran melatih datang kepadanya.

Akan tetapi, Mourinho masih menampik semua tawaran itu karena berhasrat tetap di Inggris dan bermimpi bisa melatih Man. United. benar saja, menyusul pemecatan Louis van Gaal dari kursi manajer Setan Merah, Mourinho langsung ditunjuk sebagai pengganti.

“Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Italia atau Spanyol, seperti pada masa lalu. Tapi Liga Inggris sangat spesial,” kata Mourinho kepada Sport seperti dilansir Gazzetta World.

Menurut Mourinho, persaingan ketat di Liga Inggris yang melatari hasrat kuatnya untuk tak meninggalkan Inggris. Apalagi, di Italia dan Spanyol ada kecenderungan dominasi oleh beberapa klub besar.

Di beberapa negara, klub-klub besar selalu ingin menjadi yang terbaik dan meninggalkan yang lain jauh di belakang, semakin kecil. Di Inggris, terjadi sebaliknya. Di sini, mereka ingin semua klub di liga untuk menjadi kompetitif,” jelas Mourinho.

Meski punya latar karier yang cemerlang dan selalu bisa memberikan gelar juara, Mourinho justru tak mau memasang target muluk bersama Man. United.

“Terkadang, saya sedikit bodoh dalam menerapkan tagret. Hal teridiot adalah keinginan memenangi setiap laga dan setiap kompetisi karena itu mustahil. Apa yang perlu kami lakukan adalah memulai bermain untuk bisa terus menang di setiap laga, akhirnya kita lihat ada di posisi mana kami,” pungkas dia. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!