Percaya Dengan Tim, Pelatih Dortmund Bagi Jatah Kiper – Fajar Sport
News Update

Percaya Dengan Tim, Pelatih Dortmund Bagi Jatah Kiper

FAJAR SPORT, JERMAN- Seperti tak mau membuat pemainnya merasa kecewa, pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel memberikan kesempatan kepada kedua kipernya, Roman Burki dan Roman Weidenfeller untuk terus tampil dengan waktu penuh.

Tuchel membagikan tugas masing-masing. Untuk Bundes Liga musim ini, Roman Burki dipercayakan sebagai tim utama untuk mengamankan mistar gawang Dortmund. Terbukti, kiper berkebangsaan Swiss itu sudah diturunkan sebagai pemain inti saat laga DFL-Supercup (Piala Jerman), melawan Muenchen pada pekan lalu.

Sedangkan untuk Liga Champions, Tuchel belum memutuskan siapa yang bakal menjadi pilihan utama. Sementara pertandingan DFB-Pokal, Roman Weidenfeller menjadi pilihan untuk mengamankan gawang Dortmund. Weidenfeller dipastikan bakal tampil saat Dortmund bertandang ke markas Eintracht Trier pada Senin (22/8) sebentar.

“Roman Weidenfeller akan berada di bawah mistar untuk laga DFB-Pokal musim ini,” tegas Tuchel seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya sangat puas dengan kinerjanya dalam latihan minggu ini. Kami berlatih dalam suasana hati yang besar,” lanjut Tuchel.

Menyambut bergulirnya musim baru, Tuchel pun sudah cukup percaya diri meski timnya baru menderita kekalahan dari Bayern di ajag DFL-Supercup dengan skor 0-2.

“Level tim meningkat terus. Landasannya adalah upaya di DFL-Supercup, dan sekarang kami ingin terus meningkatkan. Saya sangat percaya dengan tim ini,” pungkas Tuchel. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!