Tampil Memukau, Begini Kata Pelatih Sriwijaya Kepada Firman Utina – Fajar Sport
Sportainment

Tampil Memukau, Begini Kata Pelatih Sriwijaya Kepada Firman Utina

FAJAR SPORT, PALEMBANG- Widodo Cahyono Putro merasa denang saat pemain tengah Sriwijaya FC Firman Utina, telah kembali ke permainan terbaiknya.

Gelandang terbaik Timnas Indonesia ini siap diturunkan di starting eleven saat menghadapi Bali United pada pekan ke-16 ISC 2016 sore nanti, Jumat (19/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

“Saya senang karena Firman bertahap sudah kembali pada permainannya. Saya senang karena kita memang butuh sosok pemain seperti dia,” ungkap Widodo seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini (19/8).

Sebelum tiga laga terakhir, pemain nomor punggung 15 itu memang lebih banyak turun sebagai pemain kedua. Firman juga dalam kata lain sering turun hanya pada laga menit-menit krusial.

“Jadi, memang itu sengaja. Saya tidak ingin ambil risiko, mengingat saat itu dia belum pulih 100 persen. Itu mengapa saya selalu bertahap untuk menurunkan dia,” tegasnya.

Alasan lain, Firman merupakan salah satu pemain usia di atas 30 tahun. Tentu faktor fisik juga jadi pertimbangan Widodo untuk menempatkan Firman pada laga-laga genting. “Saya tahu kualitas dia, tetapi juga saya perlu protek dia. Apalagi pertandingan masih panjang, tidak memungkinkan jika harus terus menurunkannya secara full,” ungkapnya.

Lalu, apa ini memungkinkan jika Firman hampir pasti kembali turun saat laga melawan Bali United. Menurut Widodo, tergantung situasional di lapangan. “Dia memang dalam kondisi baik kemarin, tetapi memang di laga terakhir kembali bermasalah pada tumitnya. Kita tunggu saja kondisi terakhirnya seperti apa,” pungkasnya.  (jpnn/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!