Rekrut Dua Amunisi Baru, Persela Kian Mantap

by
Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar/dok

SPORT-FAJAR.CO.ID –– Persela Lamongan tak lagi pusing dengan komposisi lini tengah. Kebutuhan Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– di posisi gelandang, baik serang maupun bertahan, akhirnya terpenuhi setelah mereka mendatangkan dua amunisi anyar di posisi tersebut.

Dua amunisi baru itu adalah Heru Setyawan dan Dadang Apridianto. ”Dua pemain tersebut saya rekomendasikan untuk dikontrak,” kata pelatih Persela Nil Maizar. Heru dan Dadang sudah bergabung dengan skuad Persela. Bahkan, kemarin pagi (30/1) keduanya telah ikut berlatih bersama Eky Taufik dkk di Stadion Petrokimia, Gresik.

Persela Lamongan
Nil memberikan rekomendasi lantaran keduanya sesuai dengan kebutuhan tim. Karena itu pula, manajemen Persela langsung mendatangkan mereka. ”Selain striker asing, kami memang masih kurang di gelandang serang dan bertahan. Di posisi gelandang bertahan, kami butuh pengganti Lucky Wahyu dan Izmy (Yaman Hutawe),” ujar Nil sebelumnya.

Setelah melakukan pengamatan dan komunikasi dengan beberapa pihak, Nil menemukan nama Heru dan Dadang. Keduanya pun langsung disodorkan ke manajemen. Heru merupakan gelandang bertahan yang musim lalu berkostum PSIS Semarang. Bersama Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, gelandang 27 tahun tersebut bermain 13 kali sepanjang musim 2019.

Dadang juga memiliki jumlah bermain yang sama saat membela Kalteng Putra musim lalu. Hanya posisinya yang berbeda dengan Heru. Jika Heru bermain di posisi gelandang bertahan, Dadang bermain di posisi gelandang serang.

Dengan kehadiran Heru dan Dadang, lini tengah Persela semakin komplet. Sebab, sebelumnya Persela telah merekrut Shunsuke Nakamura, Rizky Dwi Febrianto, Ryan Wiradinata, dan Nugroho Fatchur Rochman. Selain itu, Persela mempertahankan beberapa pemain lamanya seperti Malik Risaldi dan Riyatno Abiyoso.

Bersama 20 pemain lainnya, Heru dan Dadang pun turut diboyong dalam lawatan Persela ke Bali. Selama dua hari, atau tepatnya 1 dan 2 Februari 2020, tim asal Kota Soto tersebut bakal melakoni uji coba dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam rombongan juga ada pemain seleksi seperti bek asal Makedonia Jasmin Mecinovic, Kevin Scheunemann, dan mantan kiper Borneo FC Rahmanuddin. ”Pemain seleksi akan kami putuskan direkrut atau dicoret setelah uji coba tanggal 2 Februari tersebut,” ungkap Asisten Manajer Persela Agus Hariyono. (jpg)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *