Hasil Liga Inggris, MU dan Liverpool Menang, Arsenal Imbang

by
Mohamed Salah jadi penentu kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di Anfield Stadium/Action Images via Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di pekan kesepuluh Premier League, Senin, 28 Oktober, dinihari tadi. Hasil ini membuat sang pemuncak klasemen kembali unggul enam angka atas Manchester City.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfiedl Stadium, Liverpool sempat dikejutkan gol cepat Spurs yang dicetak Harry Kane. Bomber sekaligus kapten timnas Inggris itu menaklukkan Alisson Becker saat laga baru berjalan satu menit.

Butuh waktu selama 65 menit bagi tuan rumah untuk bisa bangkit dan menyamakan kedudukan. Adalah kapten, Jordan Henderson yang mengawali kebangkitan The Reds lewat gol penyama kedudukan yang ia lesakkan pada menit ke-52.

Kemenangan Liverpool akhirnya dipastikan oleh Mohamed Salah. Winger tim nasional Mesir tersebut mencetak gol kedua Liverpool di menit ke-75 lewat titik penalti sekaligus memastikan pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1 bagi anak asuh Juergen Klopp.

Pada laga lainnya di Carrow Road, Manchester United meraih kemenangan tandang pertamanya saat melawat ke markas Norwich City. Dalam laga dinihari tadi, Setan Merah, julukan Manchester United menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Scott McTominay membuka keunggulan tim tamu di menit ke-21. Pada menit ke-30, Marcus Rashford menggandakan keunggulan untuk menutup paruh pertama dengan skor 2-0. Anthony Martial menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-73. Tuan rumah setelah itu mencetak gol hiburan di menit ke-88 lewat Onel Hernandez.

Tak seperti MU dan Liverpool, raksasa Inggris lainnya, Arsenal gagal meraih kemenangan di pekan ke-10 ini. Bermain di depan publik sendiri di Emirates Stadium, anak asuh Unai Emery hanya bermain imbang 2-2 dalam derby London kontra Crystal Palace. Sempat memimpin cepat lewat gol Sokratis di menit ke-7 dan David Luiz di menit ke-9, mereka kemudian jebol dua kali. Pertama melalui penalti Luka Milivojevic di menit ke-32. Lalu, kedua lewat gol Jordan Ayew di menit ke-52. (Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *