Gagal Juara, Jonatan: Rasanya Tanggung, tapi Saya Bersyukur

by
Jonatan Christie bersama Chen Long/Bdminton Indonesia/Screenshot

FAJAR.CO.ID, PARIS—Jonatan Christie gagal membawa pulang gelar juara dari turnamen bulutangkis Super 750 French Open 2019. Di partai puncak yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, malam tadi, Jojo, sapaan Jonatan dikalahkan jagoan Cina, Chen Long dalam duel dua set.

Capaian Jojo ini lebih baik dibandingkan hasil yang ia raih tahun lalu. Seperti diketahui di French Open 2018, Jojo hanya mampu melangkah hingga babak delapan besar. Makanya, Jojo mengaku tetap senang. “Secara hasil dan poin tentu puas. Karena tahun lalu saya di quarter final, sekarang bisa sampai final,” jelasnya di Badminton Indonesia.

Namun, tetap ada perasaan kurang di hati jawara Asian Games 2018 tersebut. Ia merasa sudah berjuang maksimal dan ia merasa mestinya bisa juara. “Tapi setiap pemain saat sudah sampai ke final pasti rasanya tanggung, tinggal satu langkah lagi. Apalagi kemarin mainnya sudah maksimal dan nggak mudah. Tapi hasilnya seperti ini, saya tetap harus bersyukur,” ujar Jonatan.

Terkait pertandingan kontra Chen Long dimana ia kalah 19-21 dan 12-21, Jojo mengaku sangat penasaran tidak bisa mengakhiri kutukan tak pernah menang. “Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya main kurang lebih sabar sedikit lagi,” ujarnya.

Ia menyebut Chen Long tidak sekuat dulu lagi. Akan tetapi, di saat lagi memimpin dan perbedaan poinnya tipis, Jojo kehilangan ketenangan dan tidak disiplin menerapkan pukulan. “Setelah unggul beberapa poin, terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi. Karena Chen Long sebenarnya tidak sekuat dulu, kalau saya lebih sabar pasti peluangnya lebih besar,” jelas Jonatan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *