Remaja 17 Tahun Korea, An Se Young Juara French Open 2019

by
Foto: Hankyung

FAJAR.CO.ID, PARIS—Remaja berusia 17 tahun Korea, An Se Young melanjutkan kejutannya di French Open 2019. Di babak final, ia mengalahkan mantan tunggal putri nomor satu dunia asal Spanyol, Carolina Marin. An Se-Young menang dalam pertarungan rubber set.

Pada pertandingan di Paris Coubertin Stadium, Minggu, 27 Oktober, Carolina Marin memenangi game pertama dengan skor 21-16 dalam waktu 22 menit. Namun, An Se Young mampu bangkit di set kedua untuk memenangi pertandingan dengan skor 21-18 sekaligus memaksakan terjadinya rubber set.

Di set penentuan, An Se Young melejit sejak awal. Ia memimpin 11-3 saat memasuki interval pertama. Setelah jeda, An Se Young terus melejit di awal dan mencetak sembilan poin untuk unggul 20-3. Marin sempat mencetak dua poin sebelum akhirnya smash silang An Se Young mengakhiri perlawanannya. 21-5 untuk bintang baru tersebut.

Ini adalah pembalasan An Se-Young setelah di Denmark Open dua pekan lalu ia dikalahkan Marin. Selain itu, ini menjadi gelar pertamanya di turnamen BWF Super 750. Sebelumnya tunggal putri kelahiran 5 Februari 2002 itu hanya menjuarai turnamen Super 300 dan Super 100. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *