Juventus Mulai Ketergantungan Ronaldo

by
Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, LECCE—Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 saat mengunjungi markas tim papan bawah, Lecce di giornata kesembilan Serie A. Hasil kurang memuaskan itu menunjukkan Si Nyonya Tua kini sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo.

Ronaldo secara mengejutkan tidak dibawa pelatih Maurizio Sarri ke Via del Mare, markas Lecce. Tanpa sang superstar, Bianconeri tampil tumpul dan menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol.

Total di pertandingan ini Juventus melepaskan 25 tembakan sepanjang pertandingan. Dari jumlah itu, hanya empat yang tepat sasaran. Tidak mengherankan, mereka butuh penalti Paulo Dybala untuk memimpin sebelum kemudian dibalas Marco Mancosu juga melalui titik putih.

Sarri menegaskan, dirinya tidak bisa memaksa Ronaldo untuk terus bermain. Alasannya, Ronaldo dalam kondisi lelah dan membutuhkan istirahat. “Ronaldo lelah secara fisik dan mental. Membawa dia ke sini tidak akan membuatnya pulih,” jelas Sarri kepada Sky Sports Italia dikutip dari Goal.

CR7, julukan Ronaldo sejauh ini adalah top skor klub. Ia telah mencetak lima gol di semua kompetisi. Selain empat gol di Serie A, kapten tim nasional Portugal itu juga mencetak satu gol di Liga Champions. Dengan Ronaldo di lapangan, Juve meraih tujuh kemenangan beruntun sebelum lawatan ke Lecce.

“Ketika seorang pemain menjadi lelah, maka itu benar untuk membiarkannya beristirahat. Itu adalah sesuatu yang juga dia rasakan. Faktanya kami tetap menghasilkan 10 peluang mencetak gol dan tidak menyelesaikannya,” ujar Sarri.

Namun Ronaldo dipastikan akan bermain kembali di pertandingan berikutnya. Itu setelah Gonzalo Higuain mengalami cedera dan mendapat jahitan di kepalanya akibat bertabrakan dengan kiper Lecce, Gabriel.

Kondisinya sempat dilaporkan “memburuk” setelah peluit akhir. Tapi, Sarri mengatakan, penyerang Argentina itu tidak sampai kehilangan kesadaran. “Dia sadar dan merespons dengan jelas,” beber eks pelatih Napoli tersebut. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *