Hasil MotoGP: Marquez Juara Phillip Island

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, PHILLIP ISLAND—Marc Marquez terus menunjukkan dominasinya di serie-seri terakhir MotoGP. Hari ini, pembalap Respol Honda tersebut kembali tak terbendung di balapan GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island.

Dalam balapan seri ke-17 yang digelar Minggu, 27 Oktober, siang ini, rider asal Spanyol itu finis terdepan. Ia mengalahkan pembalap Honda lainnya, Cal Crutchlow yang finis kedua. Podium ketiga diraih Jack Miller setelah rider Yamaha Movistar, Maverick Vinales terjatuh jelang finis.

Bagi Marquez, ini adalah kemenangan ketiganya di Sirkuit Phillip Island sejak naik kelas ke MotoGP. Sebelumnya, The Baby Alliens yang hari ini start di posisi ketiga juga menjadi peraih podium tertinggi pada balapan musim 2017 dan 2015.

Dengan kemenangan ini, Marquez total sudah mengoleksi 375 poin. Karena masih tersisa dua balapan lagi, ia berpeluang besar memecahkan rekor jumlah poin terbanyak dalam satu musim. Rekor saat ini dipegang Jorge Lorenzo. Pada musim 2010, Lorenzo mengumpulkan 383 poin sepanjang tahun. (Trans7/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *