Ganda Campuran Juara French Open 2019, Hadiah Ultah Buat Melati

by
Screenshot/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, PARIS—Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjuarai French Open 2019. Unggulan keenam tersebut meraih gelar setelah mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam pertarungan tiga game.

Sukses ini menjadi kando istimewa bagi Melati yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-12. Pebulutangkis asal Serang kelahiran 1994 itu berulangtahun pada 26 Oktober kemarin. Selain itu, ini gelar kedua pasangan ini setelah pekan lalu mereka menjuarai Denmark Open 2019.

Melakoni laga final di Paris Coubertin Stadium, Minggu, 27 Oktober, malam Wita, duel kedua pasangan berlangsung sengit sejak awal. Saling kejar mengejar poin terjadi hingga skor 20-20. Namun, setting kemudian dimenangkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 24-22.

Game kedua berlangsung sama ketatnya. Silih berganti kedua pasangan memimpin hingga skor 15-15. Praveen/Melati kemudian mencetak empat angka untuk unggul 19-15. Sempat terpotong di poin 19, juara Denmark Open 2019 itu kemudian mengakhiri perlawanan Zeng/Huang dengan skor 21-16.

Pada set ketiga, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mencetak poin pertama. Setelah itu, seperti dua game sebelumnya, pertandingan berjalan sengit. Kedua pasangan bergantian mencetak poin hingga skor 3-3 dan 7-7. Praveen/Melati mendapat momentum setelahnya dengan mencetak empat angka berturut-turut untuk menutup interval dengan skor 11-7.

Kembali ke lapangan, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mencetak tiga untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, Praveen/Melati bisa membalas dan mencetak empat angka untuk mengubah skor menjadi 15-10. Setelah, itu, Praveen/Melati tanpa kesulitan berarti mengakhiri perlawanan lawannya dengan skor 21-12.

Indonesia masih memiliki dua wakil di final yang juga akan bermain malam ini. Di sektor tunggal putra, ada Jonatan Christie yang akan menantang wakil Cina, Chen Long. Sementara di ganda putra, pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulio akan ditantang pasangan muda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *