Tertinggal 10-19 di Game 3, Jonatan Christie Lolos Dramatis ke Final French Open

by
Jonatan Christie/Badminton Indonesia/Screenshot

FAJAR.CO.ID, PARIS—Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos secara dramatis ke final French Open 2019. Sempat tertinggal sembilan angka di game penentuan, Jojo, sapaan Jonatan mampu bangkit untuk mengalahkan pemain Denmark, Viktor Axelsen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Paris, Sabtu, 26 Oktober, malam Wita, Jojo kalah mudah di set pertama dengan skor 7-21. Jojo kemudian menyamakan kedudukan di set kedua dengan kemenangan 22-20. Di game penentuan, Jojo seperti akan kembali kalah mudah.

Viktor dengan gampang membuat poin dan sempat memimpin 19-10. Namun, Jojo terus bertarung dan mampu mencetak satu demi satu poin. Pada saat bersamaan, Viktor mulai kelelahan dan seperti mengalami cedera paha. Jojo pun akhirnya mencetak 11 poin beruntun untuk memenangi pertandingan dengan skor 21-19.

Jojo yang akan menghadapi pemain Cina, Chen Long menjadi wakil kedua Indonesia di babak final. Wakil pertama Indonesia adalah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamulio/Marcus Fernadli Gideon. Pasangan nomor satu dunia itu lolos ke partai puncak dengan mengalahkan wakil Chinese Taipei, Min Chun Liao/Ching Heng Su; 21-18, 23-21.

Indonesia masih punya satu wakil di ganda campuram, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Unggulan keenam tersebut akan menghadapi pasangan Inggris; Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *