Tanpa Ronaldo, Juventus Diimbangi Klub Medioker Lecce

by
Paulo Dybala/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LECCE—Tren kemenangan Juventus berakhir di giornata kesembilan Serie A. Menghadapi klub medioker yang baru promosi, Lecce, Juventus hanya mampu membawa pulang satu angka setelah ditahan imbang tim tuan rumah.

Pada pertandingan yang berlangsung di Via del Mare, Sabtu, 26 Oktober malam yang berakhir beberapa saat lalu, Juventus yang tidak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo mengontrol pertandingan sejak awal dengan penguasaan bola hingga 68 persen. Akan tetapi, duet Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain tidak mampu mencetak gol sehingga babak pertama berakhir kacamata.

Di paruh kedua, Juventus akhirnya bisa mendapatkan gol cepat. Saat pertandingan baru berjalan lima menit atau tepatnya di menit ke-50, Paulo Dybala mencetak gol Si Nyonya Tua. Penyerang tim nasional Argentina itu mencetak golnya lewat titik penalti.

Tapi, skor ini hanya bertahan sesaat. Pada menit ke-56, wasit Paolo Valeri juga memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Marco Mancosu yang maju sebagai algojo pun bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan kiper Juve, Wojciech Szczesny.

Pelatih Juve, Maurizio Sarri memasukkan Sami Khedira dan Andrien Rabiot untuk menambah daya gedor timnya setelah skor sama kuat. Akan tetapi, tidak ada gol yang bisa mereka cetak. Karena tuan rumah juga tak bisa melesakkan gol, skor 1-1 pun menjadi hasil akhir.

Dengan hasil ini, Juventus melanjutkan laju tak terkalahkan mereka di sembilan laga. Namun, posisi mereka di puncak klasemen kini terancam. Juve yang mengoleksi poin 23 akan digusur Inter Milan jika mereka bisa mengalahkan Parma, malam ini. Inter sejauh ini mengoleksi 21 angka. (Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *