Hadapi Peringkat 16, Ini Kata Kevin/Marcus Jelang Semifinal French Open 2019

by
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon/Badminton Indonesia/Screenshot

FAJAR.CO.ID, PARIS—Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulio akan menghadapi wakil Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng di babak semifinal hari ini. Liao Min Chun/Su Ching Heng menjadi penantang Kevin/Marcus usai mengalahkan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 21-15.

Saat ini, pasangan Taiwan tersebut menempati peringkat 16 dunia. Meski demikian, Kevin/Marcus jelas tidak bisa meremehkan mereka. Selain sudah mengalahkan Takeshi/Keigo, mereka juga juga sempat merepotkan Kevin/Marcus di pertemuan sebelumnya.

Kedua pasangan ini bertemu 15 Oktober lalu di Denmark Open 2019. Saat itu, Kevin/Marcus menang dua set langsung 21-18, 21-18. Itu menjadi satu-satunya pertemuan kedua ganda putra ini sehingga masih sulit mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing di lapangan.

“Pasti semua sulit ya. Kami juga bermain selalu ramai dan nggak gampang. Kami harus selalu siap dan fokusnya juga penting diperhatikan. Karena ini sudah turnamen kedua (secara berurutan setelah Denmark Open), jadi kami harus bisa menjaga fokus,” kata Marcus di Badminton Indonesia.

Kevin menimpali senada. Menurutnya, mereka adalah pasangan yang kuat. Sama sepert Takeshi dan Keigo yang mereka singkirkan. “Siapapun yang menang, pasti yang terbaik dan pasti akan susah untuk dilawan,” jelas Kevin. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *