Shesar Kalah, Indonesia Gagal Kunci Tiket Final di Tunggal Putra

by
Chen Long /Chris Hyde/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Tim bulutangkis Indonesia belum bisa mengunci tiket final dari sektor tunggal putra. Itu setelah Shesar Hiren Rhustavito tidak mampu mengalahkan Chen Long. Menghadapi unggulan kelima asal China tersebut, wakil ketiga Indonesia di sektor tunggal putra ini kalah dua set langsung.

Bertarung dalam waktu 43 menit, Shesar hanya bisa memberi perlawanan berarti di game pertama dimana ia terus mengejar Chen Long sebelum kalah 19-21. Di set kedua, Shesar sudah sepenuhnya tak berdaya. Ia pun kalah 12-21 dan terhenti di babak delapan besar French Open 2019.

Indonesia sejauh ini sudah punya tiga wakil di babak semifinal. Tiket pertama diraih ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang mengalahkan pasangan Cina, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dalam duel dua set; 23-21, 21-14.

Sementara wakil kedua Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting. Ginting ke semifinal usai menumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota dengan juga dengan dua set langsung 21-10 dan 21-19. Di semifinal, Anthony akan menghadapi Chen Long.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil ketiga Indonesia di babak semifinal French Open 2019. Unggulan keenam tersebut melenggang ke empat besar setelah mengalahkan pasangan nomor dua dunia asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-14 dan 21-7. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *