Jonatan Christie Menang, Indonesia Kirim 4 Wakil ke Semifinal French Open 2019

by
Jonatan Christie/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, PARIS—Tim bulutangkis Indonesia memastikan empat wakilnya di semifinal French Open 2019. Wakil keempat Indonesia adalah Jonatan Christie. Unggulan keenam itu lolos ke semifinal usai mengalahkan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dalam pertarungan tiga set.

Jojo, sapaan Jonatan memulai pertandingan dengan sangat bagus namun kalah 17-21 di game pertama. Ia kemudian bangkit di set kedua untuk menang dengan skor 21-19. Pada game penentuan, Jojo menang 21-16.

Sebelumnya, tiket semifinal pertama Indonesia diraih ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan pasangan Cina, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dalam duel dua set; 23-21, 21-14.

Sementara wakil kedua Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting. Ginting ke semifinal usai menumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota dengan juga dengan dua set langsung 21-10 dan 21-19. Di semifinal, Anthony akan menghadapi Chen Long.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil ketiga Indonesia di babak semifinal French Open 2019. Unggulan keenam tersebut melenggang ke empat besar setelah mengalahkan pasangan nomor dua dunia asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-14 dan 21-7.

Satu-satunya wakil Indonesia yang gagal melewati delapan besar adalah tunggal putra ketiga, Shesar Hiren Rhustavito. Shesar tidak mampu mengalahkan Chen Long. Menghadapi unggulan kelima asal China tersebut, Shesar kalah 19-21 dan 12-21. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *