Superman Menangkan Juventus, Begini Reaksi Sarri

by
Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus nyaris imbang saat menjamu Bologna di giornata kedelapan. Untung Superman, julukan Gianluigi Buffon mampu tampil heroik untuk menggagalkan peluang bagus tim tamu di menit-menit akhir pertandingan sehingga Juventus tetap menang 2-1.

Pada pertandingan di Allianz Stadium, Minggu, 20 Oktober, dinihari tadi, Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama Juventus di menit ke-19. Danilo kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-26. Setelah paruh pertama ditutup dengan skor 1-1, Miralem Pjanic muncul sebagai pahlawan lewat golnya di menit ke-54.

Meski menang, ada banyak kepanikan Juventus dan pendukungnya di pertandingan ini. Pertama insiden bek Matthijs De Ligt yang salah membaca umpan silang sehingga bola memantul ke sikunya di belakang punggungnya. Untungnya, VAR menganggap itu bukan handball.

Setelah itu, sundulan Federico Santander hanya menerpa mistar gawang Si Nyonya Tua. Lalu, aksi bicycle kick Santander memaksa Buffon terbang untuk melakukan penyelamatan akrobatik menggunakan ujung jarinya untuk menyelamatkan gawangnya.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri pun menegaskan timnya tidak bermain bagus. “Saya memberi tahu para pemain bahwa kita tidak boleh mencoba mengendalikan permainan, dan setelah memimpin kemudian merasa nyaman. Karena kalau tidak, kita membiarkan diri kita sendiri dalam situasi yang berisiko ini sampai akhir,” tegasnya di DAZN.

Ia pun mengaku tidak yakin kalau mereka menang karena performa yang lebih baik di paruh kedua. “Sensasinya adalah bahwa kami memindahkan bola lebih cepat setelah istirahat dan Bologna sampai di sana sepersekian detik kemudian. Saya tidak tahu apakah itu karena kami melakukan yang lebih baik atau mereka lelah, setelah bekerja keras di babak pertama untuk mengendalikan kami,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *