Tumbangkan Pasangan Nomor 1 Dunia di Denmark Open, Praveen: Baru Jebol di Sini

by
Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, ODENSE—Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya berhasil menumbangkan pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei/ Huang Ya Qiong di Denmark Open 2019. Praveen/Melatih mengalahkan pasangan Tiongkok itu di babak perempatfinal untuk memastikan diri melaju ke semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Odense, Praveen/Melati menang 18-21, 21-16, 22-20 setelah bertarung selama 55 menit.  Bagi Praveen/Melati, ini adalah kemenangan pertama mereka atas Zheng Siwei/Huang Ya Qiong dalam enam pertemuan.

“Dalam setiap pertandingan kami selalu coba buat melawan, fight terus dan kebetulan baru jebol di sini. Dari enam pertemuan kami coba pelajari celahnya satu-satu, baru di sini akhirnya kami bisa menembus pertahanan mereka,” kata Praveen di Odense Sports Park, Denmark.

Praveen mengaku sangat senang akhirnya bisa menjungkalkan Zheng Siwei/ Huang Ya Qiong yang merajai hampir seluruh turnamen setelah Tontowi Ahmad ditinggalkan Liliyana Natsir. “Perasaan kami tentu senang. Tapi jangan lupa tugas kami di sini untuk mencari gelar juara dan ini baru semifinal. Kami mau fokus lagi step by step,” tegas Praveen.

Di semifinal, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya. Pertandingan ini merupakan pertemuan ketiga mereka. Sejauh ini Praveen/Melati selalu menang dari Wang/Cheng. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *