Start ke-10, Rossi Tetap Percaya Diri di Motegi

by

FAJAR.CO.ID, MOTEGI—Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Motegi, Jepang dari posisi ke-10. Meski begitu, rider gaek Yamaha Movistar itu tetap percaya diri menyambut balapan besok siang.

Menurut juara dunia sembilan kali itu, setiap grid sangat dekat dalam hal kecepatan. Makanya, ia percaya bahwa balapan dalam kondisi kering bisa membuatnya tetap bersaing. Ia menegaskan percaya kecepatannya baik dalam kondisi balapan kering.

Rossi yang kini berusia 40 tahun selama akhir pekan ini mengerjakan teknik pengereman baru. “Kami mencoba sesuatu yang sedikit berbeda untuk meningkatkan pengereman. Ini adalah pekerjaan yang sulit tetapi kami mencoba. Hari ini, saya tidak fantastis dalam pengereman, tetapi selain itu pada umumnya untuk pengaturannya, kita semua sangat dekat,” ujarnya di Crash.

“Kami menunggu besok, untuk kondisinya, karena sepertinya akan benar-benar kering. Kemarin dalam kondisi kering, kecepatannya tidak terlalu buruk, tapi kami harus yakin untuk bekerja dan meningkatkan performa,” tambahnya.

Rossi tercepat kelima di akhir balapan yang kering pada Jumat kemarin. Dan menurutnya, sesi pemanasan hari Minggu akan sangat penting dalam menentukan apakah ia memiliki kecepatan yang diperlukan untuk melakukan comeback dari baris keempat.

“Kami sangat, sangat dekat dan laju kemarin itu baik. Hari ini cukup kering tapi kondisi sulit untuk semua orang. Jadi kita perlu memahami jika kita bisa meningkatkan sedikit besok dan saya punya cukup kecepatan untuk pulih,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *