Ivan Rakitic Tolak Manchester United

by
Ivan Rakitic/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Gelandang Barcelona dan tim nasional Kroasia, Ivan Rakitic menolak untuk pindah ke Manchester United. Mantan kapten Sevilla itu mengesampingkan kepindahan ke Manchester United karena tidak berniat tinggal di Inggris.

El Mundo Depotrivo sebelumnya mengklaim bahwa Rakitic adalah target transfer nomor satu Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer. Legenda MU itu membutuhkan sosok seperti Rakitic karena sejauh ini klub raksasa Inggris itu sangat kekurangan kekuatan di lini tengah.

Makanya, kontak langsung menurut Diario Sport sudah dilakukan pihak Setan Merah terhadap sang pemain. Akan tapi, laporan terbaru Daily Mail mengakhiri spekulasi tersebut karena Rakitic kabarnya sudah menolak opsi untuk pindah ke Inggris.

Rakitic hanya menjadi starter satu kali dari 10 pertandingan Blaugrana musim ini. Makanya, ia disebut-sebut ingin meninggalkan Camp Nou. Laporan El Mundo Deportivo menyebut Rakitic tersedia untuk tawaran lebih dari 40 juta euro.

Selain MU, ia juga dihubung-hubungkan dengan Inter Milan dan Juventus. Namun, khusus Juventus, mereka sudah menegaskan tidak sedang mempertimbangkan pembelian Rakitic. “Skuat kami lengkap dan kami menganggapnya sebagai salah satu yang terbaik di Eropa,” kata Direktur Juventus Fabio Paratici seperti Football Italia.

Rakitic memiliki kontrak di Barca hingga musim panas 2021. Namun, posisi gelandang Barca kini terlalu sesak. Itu setelah mereka membeli Arturo Vidal, Arthur Melo, da Frenkie De Jong. Selain ketiga nama itu, Barca juga mempromosikan Carles Alena dan Riqui Puig dari La Masia. Sementara Sergi Roberto sudah lebih dulu ditempatkan di sana. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *