Ini Deretan Bintang yang Jadi Korban Virus FIFA

by
Alexis Sanchez /AP Photo/Frank Augstein

FAJAR.CO.ID, LONDON—Virus FIFA lagi-lagi memakan banyak korban Oktober ini. Sejumlah bintang pulang dari tugas negara membawa cedera.

CHELSEA mungkin klub yang paling khawatir dengan cedera pemain di laga internasional (virus FIFA) ini.  Termasuk Ethan Ampadu yang sedang dipinjamkan ke RB Leipzig, ada enam pemain The Blues yang mengalami cedera dan harus menepi untuk sementara waktu.

Dari enam nama itu, Manajer Chelsea, Frank Lampard paling cemas dengan cedera gelandang N’Golo Kante dan Mateo Kovacic. Kante cedera pangkal paha dalam persiapan timnas Prancis menghadapi Islandia. Sementara Kovacic terpincang-pincang ke luar lapangan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah menerima hantaman dari Ben Davies saat Kroasia bermain imbang 1-1 kontra Wales.

Akibat virus FIFA Oktober ini, daftar cedera The Blues semakin banyak. Sebelumnya, Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger dan Emerson Palmieri sudah terlebih dulu ada di ruang perawatan. Dan dengan skuat yang memang sudah sangat terbatas, Lampard harus memutar otak lagi saat menjamu Newcastle United akhir pekan ini sebelum mereka terbang ke markas Ajax di ajang Liga Champions.

Manchester United yang akan menghadapi Liverpool, akhir pekan ini tak kalah risau dengan virus FIFA. Itu setelah penjaga gawang utama mereka, David de Gea mengalami cedera otot paha saat mengawal gawang Spanyol di Swedia. Pada laga itu, De Gea yang tampil sangat luar biasa hanya bermain sekitar satu jam.

Belum ada kepastian apakah De Gea akan absen menghadapi Liverpool, namun ia tidak terlihat baik-baik saja. “Dia merasakan sakit pada otot dan menerima perawatan di babak pertama. Ia ingin terus bermain. Tetapi pada akhirnya dia tidak bisa melanjutkan pertandingan,” jelas Pelatih Spanyol, Robert Moreno terkait cedera De Gea dikutip dari I News.

Bintang Paris saint Germain (PSG), Neymar mewakili Ligue 1 juga pulang membawa cedera ke Paris. Pemain timnas Brasil itu mengalami cedera hamstring saat Tim Samba menghadapi Nigeria di Singapura, akhir pekan lalu. Pada pertandingan itu, Neymar hanya bermain 11 menit.

Akibat cedera ini, pemain termahal dunia dipastikan akan absen setidaknya empat pekan. Dalam kurun waktu itu, ia akan melewatkan setidaknya enam pertandingan PSG di Ligue 1 dan Liga Champions. Dengan performa apik di awal musim, absennya Neymar jelas menjadi pukulan telak. Apalagi, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe juga belum pulih 100 persen.

Raksasa Italia, Inter Milan tak ketinggalan mendapat berita buruk.  Alexis Sanchez yang baru mereka datangkan dari MU mengalami cedera pergelangan kaki serius saat Cile menghadapi Kolombia. Sanchez yang cedera di menit ke-88 sudah menjalani operasi di Barcelona dan diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama.

Tes medis di Milan pada Selasa mengungkapkan bahwa Sanchez mengalami kerusakan pada tendon di pergelangan kaki kirinya. Pelatih Cile, Reinaldo Rueda mengatakan bahwa sang winger bisa absen hingga tiga bulan ke depan.

Pemain Serie A lainnya yang mengalami masalah bersama timnas mereka adalah Hirving Lozano. Winget Napoli tersebut harus meninggalkan lapangan dalam pertandingan Meksiko kontra Panama di Concacaf  Nation League setelah mendapat tekel keras yang membuatnya mengalami cedera pergelangan kaki.

Di luar jajaran bintang, korban virus FIFA yang cukup menyita perhatian publik adalah kiper Nigeria, Francis Uzoho yang cedera saat menghadapi Brasil. Pemain Deportivo de La Coruna yang sedang dipinjamkan ke AC Omonio itu mengalami cedera lutut serius dan harus absen selama setengah tahun. Karena cedera ini, FIFA harus membayar gaji Uzoho selama enam bulan. (amr)

 

KORBAN VIRUS FIFA OKTOBER

Neymar (PSG/Brasil)

David de Gea (MU/Spanyol)

N’Golo Kante (Chelsea/Prancis)

Mateo Kovacic (Chelsea/Kroasia)

Reece James (Chelsea/Inggris)

Trevor Chalobah (Chelsea/Inggris)

Andreas Christensen (Chelsea/Denmark)

Ethan Ampadu (RB Leipzig/Chelsea/ Wales)

Luka Modric (Real Madrid/Kroasia)

Gareth Bale (Real Madrid/Wales)

Alexis Sanchez (Inter Milan/MU/Cile)

Stefan Savic (Atletico Madrid/ Montenegro)

William Carvalho (Real Betis/Portugal)

Francis Uzoho (AC Omonio/AC Deportivo La Coruna/Nigeria)

Hirving Lozano (Napoli/Meksiko)

Federico Chiesa (Fiorentina/Italia)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *