Ditunda ke Desember, Jadwal El Clasico Barcelona dan Madrid belum Jelas

by
El Clasico/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Tidak ada El Clasico Oktober ini. Komite Kompetisi FA Spanyol baru saja memutuskan menunda El Clasico bulan ini. Akibat aksi demonstrasi yang terjadi di wilayah Catalonia, El Clasico dipindahkan ke Desember. Tapi, belum ada jadwal pasti.

Menurut Cadena Cope dan Diario AS, FA Spanyol, sebagaimana didukung oleh klub-klub, telah mengajukan tanggal 18 Desember. Tetapi La Liga sebaliknya menginginkan 7 Desember, dengan pertandingan Real Madrid-Espanyol dan Barcelona-Mallorca, dijadwalkan untuk akhir pekan itu, akan dimainkan pada hari Rabu 4 Desember.

Pertandingan El Clasico ini awalnya  dijadwalkan akan dimainkan di stadion Camp Nou pada 26 Oktober. Namun, situasi tidak memungkinkan. La Liga kemudian meminta agar pertandingan dialihkan ke stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Tapi, proposal itu telah ditolak oleh kedua klub. Dengan situasi Catalonia yang tidak menentu, opsi yang paling mungkin adalah pertandingan itu didorong mundur dua bulan.

Demonstrasi besar-besaran sejak awal pekan terjadi di Catalonia. Itu menyusul vonis dari Mahkamah Agung Spanyol terhadap sembilan pemimpin separatis Catalan. Sembilan orang itu dihukum penjara antara sembilan dan 13 tahun penjara karena dianggap melakukan hasutan dan menjadi aktor di balik referendum kemerdekaan pada 2017. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *