Ambisi Raih Triple Crown, Marquez Bidik Juara di Motegi

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, MOTEGI—Marc Marquez sudah mengunci gelar pembalap MotoGP 2019. Namun, ia tidak akan melepas pedal gas untuk empat balapan sisa. Setelah memastikan juara di Thailand, Marquez kini ingin mengincar Triple Crown untuk Honda dengan juga meraih mahkota di kategori konstruktor dan tim.

Honda sementara ini unggul 77 poin atas Ducati di klasemen konstruktor. Namun, Repsol Honda masih tertinggal di kategori tim. Ducati dengan pasukan Italia-nya kini punya keunggulan 19 poin dengan empat balapan yang tersisa.

“Saya merasa baik dan lebih santai tetapi mentalitasnya sama dengan di Thailand. Kita masih berusaha bekerja keras untuk kemenangan pada hari Minggu dan ini akan menjadi mentalitas untuk empat balapan terakhir untuk mencoba mempersiapkan 2020 dengan cara terbaik,” tegas Marquez di Crash.

Untuk balapan di Motegi, Marquez menyebut Andrea Dovizioso akan menjadi pesaing utamanya. “Melawan Dovi tahun lalu itu adalah pertarungan yang bagus di sini dan sayangnya dia jatuh di dua putaran akhir. Tetapi dia akan cepat dan itu adalah salah satu sirkuit favoritnya di mana dia mengendarai dengan cara yang sangat baik,” jelasnya.

Selain itu, Fabio Quartararo akan kembali ia yakini menjadi salah satu pengganggunya. “Untuk Fabio [Quartararo] itu adalah salah satu sirkuit favoritnya dan dia menunjukkan level dan performa yang sangat cepat. Tetapi kami juga tidak akan melupakan Vinales, Rins, dan semua pembalap yang akan cepat,” tegasnya.

Marquez mengklaim kemenangan di Motegi dalam dua dari tiga tahun terakhir. Ia merebut gelar juara dunia MotoGP pada kedua kesempatan itu, tetapi kalah dari Andrea Dovizioso pada 2017 dalam pertarungan putaran terakhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *