Solskjaer Tegaskan MU Punya Uang Beli Pemain Bintang

by
AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan klub yang diasuhnya punya cukup uang untuk membeli pemain bintang. Ia juga yakin 100 persen klub memiliki struktur yang benar dan mengklaim keputusan akhir soal transfer ada di tangannya.

United menghabiskan £ 145 juta pada musim panas untuk membeli Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Akan tetapi Solskjaer mengatakan lebih banyak dana tersedia untuk para pemain siap pakai yang tepat untuk kebutuhan tim.

“Uang itu ada di sana dan saya sudah mengidentifikasi pemain. Uang itu ada untuk memperkuat tim pada bulan Januari, di musim panas, dan kami berencana, kami melihat, kami menemukan target kami. Namun, tepat sebelum jendela transfer berakhir itu tidak terjadi, mereka tidak ada di sana, para pemain yang sudah jadi. Sumber daya ada di sana jika pemain yang tepat tersedia,” tegasnya di PA.

Hirarki dan rekrutmen pemain di bawah wakil ketua eksekutif Ed Woodward telah mendapat banyak kritik sejak kepergian Sir Alex Ferguson. Namun Solskjaer menyebut penilaian itu hanya sebagai “penghinaan” karena yang terjadi tidak demikian.

“Saya yakin 100 persen dari waktu saya di sini bahwa strukturnya benar karena selalu manajer yang memiliki keputusan akhir. Saya tahu orang-orang mengatakan hal-hal tentang rekrutmen kami tetapi itu hampir seperti penghinaan terhadap bagian rekrutmen, pemantau dan kami sebagai profesional – saya dan Mick (Phelan), staf. Kami membuat keputusan tentang pemain yang ingin kami miliki dan siapa yang tersedia dan kemudian negosiasi,” tegasnya.

United saat ini duduk di urutan ke-12 di tabel Liga Premier. Mereka hanya terpaut dua poin di atas zona degradasi. Sementara dari Liverpool yang memuncaki klasemen dan akan jadi lawan mereka akhir pekan ini, MU terpaut 15 angka. Terpuruknya MU membuat masa depan Solskjaer terancam. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *