Prancis Cuma Menang Tipis, Deschamps: Mereka Berbahaya

by
Didier Deschamps/AFP

FAJAR.CO.ID, PARIS—Prancis hanya menang tipis saat menghadapi Islandia di Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps mengakui ini memang pertandingan yang sangat sulit. Makanya ia menegaskan tetap sangat puas.

“Kami bersenang-senang dan bersenang-senang. Ini kemenangan yang bagus jelang Senin. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol kedua. Mereka selalu berbahaya dari bola mati,” kata Deschamps saat berbicara kepada TF1.

Bek Prancis, Clément Lenglet kepada L’Equipe mengatakan hal senada. Pemain Barcelona itu menyebut tuan rumah memberi perlawanan sengit. “Kami datang ke pertempuran sesungguhnya Mereka bertahan sangat dalam dan kita sabar,” jelasnya.

Moussa Sissoko, menambahkan, “Tidak banyak peluang yang didapatkan kedua negara tetapi kami bertahan dalam permainan dan menyerang lebih banyak di babak kedua. Kami mendapat penalti dan kami bisa mencetak gol kedua. Kami pantas menang.”

“Kemenangan itu menyenangkan bagi saya, tim dan pelatih. Ini adalah pertarungan nyata dan tidak pernah mudah untuk datang ke sini. Kami berjuang keras di sepanjang pertandingan,” lanjutnya kepada L’Equipe.

Bermain di Laugardalsvoellur, dinihari tadi, juara Piala Dunia 2018 itu menang tipis 1-0 dari tuan rumah. Gol semata wayang Les Bleus dilesakkan Olivier Giroud lewat titik putih di menit ke-66 usai pelanggaran A. Skúlason terhadap Antoine Griezmann.

Meski menang, Prancis masih tetap di posisi kedua klasemen Grup H. Sama-sama mengoleksi poin 15, mereka harus puas berada di bawah Turki. Namun, Prancis kini bisa sedikit rileks karena sudah unggul enam angka atas Islandia dengan kualifikasi hanya menyisakan tiga laga lagi. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *