Bek Liverpool Pemain Terbaik Liga Inggris

by
Joel Matip / john Powell/Liverpool FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bek Liverpool, Joel Matip memenangkan penghargaan PFA Player of the Month. Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga untuk September sekaligus menjadi penghargaan pertamanya di Inggris setelah penampilan hebatnya di lini belakang The Reds.

Pemain berusia 28 tahun itu berkontribusi besar pada torehan 100 persen kemenangan Liverpool di Premier League Inggris, musim ini dengan penampilan defensifnya yang mengesankan. Berduet Virgil van Dijk, Matip mampu membuat The Reds hanya kebobolan dua gol sepanjang September.

Selama bulan September, Matip memainkan semua pertandingan liga The Reds. Selama periode itu, ia tercatat memenangi 25 duel udara. Pemain internasional Kamerun itu juga menyelesaikan 213 operan akurat.

Dalam pemilihan, Matip dikutip dari Goal mengalahkan bintang-bintang besar Premier League. Mulai dari duet gelandang Manchester City, Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bomber Bournemouth, Callum Wilson, hingga pemain Leicester City, Ricardo Pereira.

Matip didatangkan dari Schalke 04 beberapa musim lalu. Sejak kedatangan Van Dijk dari Southampton, Januari 2017 silam, ia bersaing dengan Dejan Lovren untuk menjadi pilihatan utama di sektor bek tengah. Menyusul keinginan Lovren untuk hengkang musim panas lalu, Matip langsung menjadi pilihan utama. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *