AC Milan Akhirnya Umumkan Pemecatan Pelatih Giampaolo

by
Marco Giampaolo/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Raksasa Serie A Italia, AC Milan secara resmi memecat Marco Giampaolo. Meski belum ada pengumuman resmi, posisi sang pelatih kemungkinan besar akan diambilalih mantan pelatih Inter Milan dan Fiorentina, Stefano Pioli.

“AC Milan mengumumkan telah membebaskan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih Tim Utama. Klub berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang dilakukan dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya,” demikian pengumuman Rossoneri.

Giampaolo menggantikan Gennaro Gattuso Juni lalu. Ia awalnya diharapkan bisa mengembalikan nama besar Milan, namun ternyata ekspekatasi pendukung Milan tak terjadi. Dalam tujuh laga awal Serie A, Milan menelan empat kekalahan.

Selain hasil minor, penampilan Milan juga sangat buruk. Sang pelatih seperti kebingungan membentuk tim terbaik dan formasi sejak pramusim. Mantan Pelatih Sampdoria itu juga mendapat kecaman karena membatalkan formasi 4-3-1-2 yang terkenal setelah hanya satu pertandingan.

Hasil laga yang paling disorot pencinta Milan adalah kekalahan 0-2 dari Inter Milan pada derbi Milan serta kekalahan 1-3 dari Fiorentina di kandang sendiri. Terakhir, Giampaolo mampu memimpin Milan mengalahkan Genoa di kandangnya, tapi itu sudah tidak bisa menyelamatkannya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *