Petinggi MU Sudah Mulai Bicara Manajer Baru

by
Massimiliano Allegri disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih MU/UEFA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sepertinya harus mewaspadai posisinya di Old Trafford. Itu setelah Wakil Ketua Eksekutif United, Ed Woodward mulai menyinggung soal manajer baru Setan Merah.

Ed Woodward mengatakan bahwa manajer Man Utd berikutnya mesti mendapat setidaknya 700 juta poundsterling untuk transfer pemain. Anggaran besar itu menurut Ed Woodward diperlukan untuk membawa kembali tim ke puncak persaingan Premier League.

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer memang sangat diragukan setelah United mencatatkan poin terendah dalam 30 tahun terakhir pasca kekalahan 1-0 dari tim papan bawah, Newcastle United. Kekalahan itu membuat Setan Merah terdampar di posisi ke-12 dengan hanya unggul dua poin di atas zona degradasi.

Wakil ketua eksekutif Ed Woodward diklaim kini kehilangan kesabaran dengan penampilan buruk tim. Pada saat bersamaan, ada laporan yang menyebutkan kalau Solskjaer juga sudah kehilangan kepercayaan di ruang ganti dengan pemain kabarnya mulai mempertanyakan taktiknya.

Meski begitu, belum ada nama calon pengganti yang dimunculkan petinggi MU. Namun, sudah beredar nama-nama seperti Brendan Rodgers, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, hingga Laurent Blanc. Mereka dianggap punya potensi sebagai calon penerus Solskjaer jika Woodward memutuskan untuk memecatnya.

Mantan gelandang Arsenal, Paul Merson menyebut setiap manajer baru MU harus menghabiskan 700 juta poundsterling untuk membangun skuat yang bisa punya daya saing. Tapi, Merson juga tidak yakin siapa yang berani mengambil pekerjaan di Old Trafford dengan besarnya tekanan setelah masa kejayaan Sir Alex Ferguson berakhir.

“Siapa yang mengambil pekerjaan ini? Ini adalah pekerjaan sekali seumur hidup. Ini adalah pekerjaan seharga 700 juta poundsterling. Jika seseorang seperti Allegri masuk, dia ingin menghabiskan 700 juta poundsterling. Mereka membutuhkan tujuh pemain,” kata Merson ketika berbicara di The Debate di Sky Sports.

Sejauh ini, problem utama MU adalah striker. Musim panas lalu, mereka gagal mendapatkan pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang pindah ke Inter Milan. Selain itu, Setan Merah juga membutuhkan gelandang bertahan level atas. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *