Bukan di Inggris, Wenger Akan Latih Klub Prancis Ini

by
Arsene Wenger/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LYON—Arsene Wenger disebut-sebut akan segera bertugas kembali sebagai pelatih. Namun, ia tidak akan kembali ke Premier League Inggris. Laporan di Prancis menyebut pelatih berjuluk Sang Profesor itu akan membesut klub Ligue 1, Lyon.

Wenger disebut sebagai target utama Lyon untuk menggantikan mantan pemainnya di Arsenal, Sylvinho. Pelatih muda itu memulai musim dengan buruk dan baru saja menelan kekalahan dalam derby kontra St Etienne pada akhir pekan. Hasil itu membuat klub kehilangan kesabaran.

Dikutip dari caught offside, Wenger yang diberhentikan Arsenal dua tahun lalu masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan dalam manajemen sepakbola. Selain itu, ada tantangan di Lyon bagi pelatih veteran itu dimana ia akan menukangi banyak pemain muda berbakat dan memainkan sepakbola yang bagus.

Ada banyak persamaan antara Arsenal dan Lyon. Lyon memainkan sepakbola menyerang yang indah dengan talenta muda mereka.Lyon juga cenderung menjual pemain terbaik mereka setiap musim yang juga lumrah di Emirat Stadium, markas Arsenal.

Saat ini, dalam skuat Lyon ada nama-nama pemain seperti Memphis Depay, Houssem Aouar dan Moussa Dembele. Dan jelas Wenger akan tertantang bekerja sama dengan mereka. Jadi, sangat menarik menunggu bagaimana Wenger akan meramu tim setelah periode panjang di Arsenal kalau ia benar-benar menerima tawaran Lyon. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *