Besok, Mantan Pelatih Inter Sudah Bisa Berstatus Pelatih Milan

by
Stefano Pioli/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Stefano Pioli bisa menjadi pelatih baru AC Milan, besok. Menurut MilanNews yang mengutip Sky Sports Italia, mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu menjadi pilihan pertama Rossoneri untuk menggantikan Marco Giampaolo yang akan melepas jabatannya.

Seperti tertulis di situs webnya, Gianluca Di Marzio menyebut manajemen Milan menjadwalkan pertemuan dengan Pioli Selasa hari ini. Menurut sang jurnalis, Pioli kemungkinan akan menandatangani kontraknya dengan Milan malam ini waktu Italia atau besok waktu Indonesia.

Namun, banyak hal masih bisa terjadi dalam beberapa jam mendatang, karena keputusan akhir Rossoneri bergantung pada beberapa hal. Selain itu, ada juga nama-nama seperti Marcelino dan Rudi Garcia yang juga ikut berlomba dalam perebutan posisi pelatih Milan sebagaimana dilansir MilanNews.it.

Sebelumnya, ada kabar Milan melakukan pembicaraan serius dengan Luciano Spalletti dan diklaim telah menyetujui persyaratan pribadi.  Hanya saja, Spalletti yang dipecat Inter akhir musim lalu diduga meminta terlalu banyak kompensasi kepada Inter. Paket pesangon Spalletti yang masih terikat kontrak di Inter hingga 2021 menjadi batu sandungan kesepakatan ini.

Awalnya, Spalletti disebut-sebut akan menerima bayaran enam bulan. Namun Sky Sport Italia dan ANSA sekarang melaporkan pria berusia 60 tahun itu menginginkan gaji setahun penuh. Dan tampaknya itu tidak mungkin pada tahap ini, sehingga dua media itu mengklaim Diavolo sekarang fokus ke Pioli atau pelatih asing lainnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *