Satu Kesempatan Lagi Bagi Giampaolo di AC Milan, Calon Pengganti Sudah Siap

by
Andriy Shevchenko/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo sedang di ujung tanduk. Menyusul kekalahan memalukan di kandang sendiri saat menjamu Fiorentina, kabar pemecatan langsung muncul. Jika ia benar-benar divonis pemecatan, legenda Milan, Andriy Shevchenko kabarnya akan menggantikannya.

Rossoneri, julukan AC Milan memulai musim dengan sangat buruk setelah menderita empat kekalahan dalam enam laga awal musim 2019/2020. Itu adalah terburuk Milan dalam 81 tahun terakhir. Pada musim 1938/1939, mereka juga hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pertama mereka dan kalah empat kali.

Dengan rekor buruk itu, Milan kini terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara. Dan meskipun baru mengambil alih kursi kepelatihan dan Gennaro Gattuso, beberapa bulan yang lalu, posisi Giampaolo sudah dalam bahaya.

Laporan dari Italia menunjukkan klub mulai melakukan pembicaraan untuk melakukan penggantian pelatih. Menurut Tuttomercatoweb, per Football Italia, Milan telah melakukan kontak dengan Andriy Shevchenko.

Laporan itu menyebutkan bahwa Giampaolo memiliki satu pertandingan lagi untuk menyelamatkan pekerjaannya. Jika gagal lagi, dia akan digantikan oleh mantan striker Ukraina yang kini menjadi pelatih tim nasional negara tersebut.

Shevchenko adalah sosok yang sangat dicintai di Milan dimana ia menghabiskan delapan tahun karier sepak bolanya di San Siro. Selama periode itu, ia mencetak 175 gol dalam 322 penampilan. Jika kembali ke klub sebagai pelatih, ia diyakini akan menjadi spirit baru bagi Milan dalam usaha mereka berjuang memperbaiki posisi. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *