Demi Juara Korea Open, Fajar/Rian Siap Capek Hadapi Pasangan Jepang

by
Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian juara Korea Open 2019/Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images

FAJAR.CO.ID, INCHEON—Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di partai final Korea Open 2019, siang ini. Menurut keduanya, mereka akan bekerja keras untuk bisa menjadi jawara.

Ini akan menjadi pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan. Di sembilan duel awal, Kamura/Sonoda unggul 5-4. Akan tetapi, pada pertemuan terakhir di China Open 2019 lalu, Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan rangking empat dunia tersebut. Dalam pertandingan itu, Fajar/Rian menang dua set langsung, 23-21, 22-20.

“Semua pemain Jepang ulet, jadi nggak akan gampang. Siap capek dan siapkan staminanya, fokusnya, mentalnya. Apalagi kalau final kan paling penting mentalnya. Kemarin kami sempat ketemu di China Open, tapi kondisi lapangannya di sana dan di Korea ini berbeda. Jadi pasti kami harus mengantisipasi lagi,” ujar Fajar di Badminton Indonesia.

Rian menimpali senada. Menurutnya, stamina akan menjadi faktor penentu pemenang pertandingan final ini. Karena itu, mereka harus benar-benar siap. “Harus lebih fokus dan jaga stamina saja. Semua harus lebih dipersiapkan lagi,” timpal Rian.

Fajar/Rian berhasil melesat ke babak final Korea Open 2019 dengan mengalahkan unggulan tiga asal Cina, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Mereka menang dalam pertarungan dua game 27-25, 22-20. Sebelum itu, mereka menumbangkan pasangan nomor satu dunia yang juga asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *