Singkirkan Juara Bertahan, Rinov/Pitha Ingin Lanjutkan Kejutan di Korea Open 2019 

by
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari / Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, SEOUL—Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia di semifinal Korea Open 2019. Itu setelah pada pertandingan babak delapan besar yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, kemarin, mereka berhasil mengalahkan juara bertahan, He Ji Ting/Du Yue. Rinov/Pitha menaklukkan jagoan Cina itu dengan skor 26-24, 22-24, 22-20.

Setelah melewati lawan berat, Rinov/Pitha bertekad melanjutkan kejutan dengan lolos ke babak final. Mereka bertekad mengalahkan unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang akan jadi lawan mereka hari ini.

Semifinal BWF World Tour Super 500 ini sendiri merupakan kesempatan Rinov/Pitha membalas kekalahan mereka  sebelumnya di German Open 2019. “Pastinya nggak mudah. Kita harus berusaha konsisten dan jangan sampai hilang fokus. Pertemuan terakhir kami kalah, tapi besok (hari ini) kami ingin memberikan yang terbaik. Karena semua pemain kan sebenarnya nggak ada yang mau kalah,” ujar Pitha di Badminton Indonesia.

Pitha mengaku sangat senang berhasil ke semifinal dan tidak mau menyia-nyiakan peluang lolos ke partai puncak. “Alhamdulillah rasanya senang banget bisa ke semifinal super 500 pertama kali selama berpasangan dengan Rinov. Untuk prestasi kami memang punya target tersendiri. Capaian ini juga untuk membuktikan kalau kami bisa,” tegas Pitha. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *