Tersingkir Dini di Korea Open, Ini Alasan Anthony Ginting

by
Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, SEOUL—Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak kedua Korea Open 2019. Langkah finalis China Open 2019 itu dihentikan tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen dalam pertarungan tiga set; 21-17, 16-21, dan 13-21.

Anthony yang takluk dalam waktu 58 menit mengakui ia memang tidak tampil bagus. Menurutnya, pergerakannya di lapangan sedikit terganggu karena sakit pada kaki dan pinggangnya. Kondisi ini sudah dirasakan Anthony sejak babak semifinal China Open 2019 pekan lalu.

BACA JUGA: Lagi-lagi Bertemu Kevin/Marcus, Rian: Lebih Disiapin Lagi Staminanya

“Saya agak terkendala juga sama masalah di kaki dan pinggang. Kaya agak ketarik. Sebenarnya sudah mulai terasa dari semifinal China Open kemarin. Tapi masih saya tahan-tahan terus. Untuk game kedua, pas harus ambil bola agak jauh makin kerasa sakitnya,” kata Anthony dikutip dari Badminton Indonesia.

Ia mengaku ia sudah berusaha mengatasi cedera ini namun tidak berhasil. Itu membuatnya sangat terganggu di lapangan. “Waktu kemarin babak satu (Korea Open 2019) juga lumayan kerasa. Tapi saya cari cara buat mengatasinya. Awalnya agak jarem di kaki terus naik kerasa ke pinggang. Jadi pergerakan saya tadi terbatas,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *