Suara Dialihkan ke Messi, Penghargaan Pemain Terbaik FIFA Disorot

by
Screenshot/Football Italia

FAJAR.CO.ID, MILAN—Kontroversi mengenai Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 kembali muncul. Hal itu karena suara diduga sengaja diberikan kepada Lionel Messi yang akhirnya terpilih dalam pemilihan yang hasilnya diumumkan awal pekan lalu.

Dugaan rekayasa dan pemberian suara palsu kepada kapten Barcelona itu setidaknya diungkap dua peserta yang terlibat dalam voting. Surat kabar yang berbasis di Turin, Tuttosport pun menyebut bintang Juventus, Cristiano Ronaldo ‘dirampok’ dalam pemilihan ini.

Sesuai hasil voting, Messi terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2019 dengan 46 poin. Posisi kedua ditempati bek Liverpool, Virgil van Dijk dengan 38 poin. Sementara Ronaldo dengan 36 poin berada di peringkat ketiga. Ronaldo sendiri tidak menghadiri upacara di Milan minggu lalu.

Menurut Tuttosport hari ini, ada beberapa dugaan yang sangat mencurigakan yang muncul. Termasuk Kapten Nikaragua, Juan Barrera dan Pelatih Sudan, Zdravko Lugarosic yang mengklaim mereka terkejut melihat daftar suara yang diterbitkan dengan preferensi mereka dialihkan ke Messi.

Barrier lewat tweeted mengatakan,  “informasi apa pun pada suara saya untuk # TheBest2019 dipalsukan, terima kasih.” Dalam twitt yang lebih aneh, Pelatih Sudan Logarusic menerbitkan gambar pilihan suaranya untuk Mohamed Salah, Sadio Mane dan Kylian Mbappé. Namun, di daftar FIFA, suaranya berubah menjadi Lionel Messi, Virgil van Dijk dan Sadio Mane. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *