Tidak Ada Maaf untuk Neymar

by
Foto: AP

FAJAR.CO.ID, PARIS—Neymar menjadi pahlawan kemenangan atas Strasbourg di pekan kelima Ligue 1 saat ia kembali memperkuat Paris saint Germain (PSG). Namun, tiga angka persembahannya tidak membuat pendukung PSG langsung memaafkannya.

Sebaliknya, ia dicemooh hampir sepanjang pertandingan oleh penggemar PSG. Ultras PSG mulai mencemooh Neymar ketika namanya dibacakan sebelum pertandingan. Setelah itu, cemooh berlanjut setiap kali dia menyentuh bola, ketika mengambil tendangan sudut dan ketika tembakannya melebar.

Bahkan, saat ia mencetak gol akrobatik di menit ke-92 yang menjadi penentu kemenangan 1-0 PSG atas Strasbourg, sambutan untuknya tetap sama. Walau sudah ada sorak-sorai perayaan untuk gol indahnya, celoteh penonton tuan rumah masih terdengar.

Tak hanya dicemooh, ada juga nyanyian dan spanduk yang menggunakan bahasa vulgar tentang Neymar. Termasuk menyinggung upaya penyerang Brasil itu membayar 20 juta euro agar ia bisa bergabung dengan Barcelona, musim panas lalu.

“Ini bukan pertama kalinya saya dicemooh oleh semua orang. Ini menyedihkan tetapi saya tahu bahwa, mulai sekarang, setiap pertandingan yang saya mainkan akan menjadi pertandingan tandang,” kata pemain berusia 27 tahun itu di BBC.

Menurut Neymar, ia tidak punya kekuatan untuk melawan penggemar yang membencinya. “Semua orang tahu aku ingin pergi. Aku tidak akan masuk ke perincian tentang apa yang terjadi. Sudah waktunya untuk membalik halaman. Hari ini saya adalah pemain Paris St-Germain dan saya akan memberikan segalanya di lapangan,” tegasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *